SD 01 Pontianak Jadi Korban Hotel Neo

Postkotapontianak.com

( Pontianak ) – Miris memang Hotel Neo yang dipaksakan dibangun tanpa mempunyai lahan yang cukup. Apalagi lahan parkir. Akibatnya SD N 01 Pontianak pun akan dikorbankan untuk lahan parkir Hotel Neo.

Untuk itu Aksi Solidaritas Masyarakat Peduli SDN 01 Pontianak pun digelar. Aksi yang berlangsung di halaman SD N 01 Pontianak yang berlokasi di Jalan Jendral Suprapto ini diikuti juga oleh anak anak murid SD N 01 Pontianak juga orang tuanya.

Tuntutan masyarakat peduli SDN 01 Pontianak ini diantaranya meminta selamatkan SD 01 dari keserakahan penguasa dan kapitalis. Usut tuntas perizinan Hotel Neo. Usut tuntas pengelolaan aset darah kota Pontianak. Berikan hal pendidikan bagi masyarakat sebagai HAM. Menuntut adanya transparansi Kebijakan.

Penguasa saat ini dinilai arogan. Masa sekolah dijadikan lahan parkir. Itu tidak logis. Nampak sekali bahwa penguasa bisa dikendalikan pengusaha. Beberapa hari lalu baru diperingati hari pendidikan nasional.Masa sekarang sekolah menjadi korban.

Harusnya pendidikan semakin bagus dan bermutu. Bukannya malah dijadikan lahan parkir. Apalagi sekolah ini bukan sekolah milik pribadi walikota Pontianak, Sutarmidji. ” Jangan ada udang dibalik bakwan,” kata Roffi salah seorang peserta aksi yang juga seorang arsitek ini.( tr-f) // foto saat aksi di depan SD./tr //


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *