Sayuti SP. MP : Dengan Gerakan Nasional Pencanangan Wajib Makai Masker, Dukung Perbup No.50 Tahun 2020

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MEMPAWAH :  Pencanangan wajib masker di seluruh wilayah indonesia dilakukan secara serentak, hal tersebut juga diikuti oleh Polres Mempawah yang mempelopori untuk di wilayah Kabupaten Mempawah, Kamis (10/09/2020), pagi, pukul 09.20 wib, berlangsung di lapangan parkir Terminal Mempawah.

Pada kegiatan itu Wakil Ketua DPRD Kabupaten Mempawah Sayuti ST. MP., sangat mendukung atas pencanangan wajib masker ini, kegiatan yang dilakukan sangat positip, dan juga perlu dukung oleh segenap lapisan masyarakat.

Baca juga

Tank TNI Tabrak Gerobak, Ini Penjelasannya Kapendam

3 Pekan Warga Sejegi Dilanda Banjir, Masih Terabaikan Tanpa Kepedulian Oleh Pemkab Mempawah

Serahkan Bantuan Sembako Kepada Warga Korban Banjir, wujud Peduli Sesama DPD Partai PKB Mempawah

Polsek Kota Nanga Pinoh Bagikan Masker 2000 Untuk Masyarakat Kabupaten Melawi, Gerakan Pakai Masker Seluruh Indonesia

AKBP Tris Supardi SH. SI .K.MH. Kapolres Melawi , Kampanye Pakai Masker

“Kegiatan pencanangan wajib masker ini sangat kami respon positif, selain itu hal yang harus diperhatikan pihak eksekutip yaitu pemerintah kabupaten mempawah adalah melakukan himbauan atau mensosialisasikan Perbup No.50 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid 19 hingga tingkat bawah yaitu masyarakat langsung, jangan cuma sampai di perangkat kecamatan dan pemerintahan desa saja,” ucap Legeslator Sayuti SP. MT.

Lanjutnya katakan, mengutip perkataan wakil bupati mempawah saat apel pencanangan wajib makai masker, yaitu kepada masyarakat harus wajib dan tidak boleh tidak harus dipatuhi ada 3, yaitu pertama warga masyarakat wajib menjaga jarak, kedua wajib mencuci tangan saat dan usai melaksanakan aktivitas dan membersihkan diri, yang ketiga dan paling penting ialah wajib memakai masker saat akan keluar rumah.

Lanjutnya, hal ini dikatakan agar kita saling menjaga dalam penegakkan dan penerapan dilapangan tidak ada benturan yang terjadi antara petugas di lapangan dengan masyarakat.

DIJUAL RUMAH : LOKASI SUNGAI RAYA DALAM KOTA MADYA PONTIANAK

“Dengan penyampaian yang dilakukan itu, maka sebelum melakukan tindakan penegakan perbup no 50 tahun 2020, harusnya Pemkab Mempawah melakukan pola pendekatan kepada masyarakat langsung yaitu sosialisasi yang dilakukan Pemkab Mempawah kepada warga agar bisa langsung diterima, untuk teknis pelaksanaan bisa melalui perangkat struktural eksekutip melaksanakannya,” jelasnya.

“Dengan naiknya kasus covid di kabupaten mempawah, kami akan tetap mendukung Pemkab Mempawah yang tergabung dalam lintas sektoral melalui Tim Gugus Tugas Covid 19 Pemkab Mempawah untuk melakukan langkah-langkah khususnya menekan turunnya angka kenaikan covid 19 melalui himbauan penegakan protokol kesehatan,” ucap Sayuti.

“Dengan kegiatan pencanangan wajib masker ini, kami sangat mendukung, selain itu juga dengan kegiatan ini menjadikan awal dari permulaan penerapan Perbup No.50 tahun 2020 menuju Perubahan Kehidupan Baru, ditengah wabah covid 19 yang belum dipastikan kapan berakhir,” jelas Sayuti.

“Semoga dengan himbauan yang dilakukan Lintas Sektoral pada pencanangan wajib makai masker yang dipelopori Polres Mempawah bisa menjadikan warga Kabupaten Mempawah bisa mengerti dan paham arti penting untuk mentaati protokol kesehatan,” harap Sayuti SP. MP. (Ids).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *