Satu Kelurahan Satu PAUD

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! PONTIANAK -Kepala Bidang Kebudayaan PAUD dan Diknas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Singkawang Edy Mustari Spd SD mengtakan bahwa idealnya dalam satu kelurahan satu PAUD ( Pendidikan Anak Usia Dini).

Pendidikan Anak Usia Dini ini sangat penting untuk mempersiapkan Generasi mendatang. Seperti diketahui pertumbuhan otak diusia 0-6 tahun ini sangat optimal.

Ternyata tempat penitipan anak pun termasuk dalam PAUD. Selain itu Taman Kanak Kanak, Kelompok Bermain, Taman Penitipan Anak, Satuan PAUD Sejenis.

Saat ini ada 91 PAUD di Kota Singkawang. Dan Tahun 2017 akan dibangun 1 PAUD lagi di Singkawang Timur. Semoga mutu PAUD bisa lebih ditingkatkan sesuai dengan Kurikulum Tiga Belas.

PAUD yang baik harus memenuhi standar pendidikan. Ada 8 standar penilaian dalam akreditasinya diantaranya mata pelajaran, muatan lokal, kegiatan pengembangan diri, pengaturan beban belajar, lenaikan kelas dan kelulusan,pendidikan kecakapan hidup, pendidikan berbasis keunggulan lokal.

Ayah 4 putri dan 1 putra ini ternyata memulai kariernya dari bawah. Guru SD, SMP, Penilik, Kepala Sekolah SDN 16 Singkawang Tengah. Penghargaan yang udah didapat diantaranya dari Presiden, gubernur, walikota saat menjadi Anggota KPPS. Sertifikat TOT, sertifikat tingkat nasional Pusat Pelatihan Guru Bahasa Indonesia. TOT Penilik di Jogya dan lain lain. ( Tri) //foto : Edy Mustari./try //

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *