Satreskrim Polresta Pontianak Berhasil Tangkap Pelaku Pembunuhan Sadis Ibu dan Anak

BACA juga

Satgas TMMD 109 Sintang Jaga Kebugaran Dengan Berolahraga

15 Perwira Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Resmi Naik Pangkat

Peringati HUT TNI AL Ke-75/2020, Ka.LPPM STTAL Beserta Rombongan Anjangsana Warakawuri STTAL

Peringati HUT TNI AL Ke-75/2020, Ka.LPPM STTAL Beserta Rombongan Anjangsana Warakawuri STTAL

CBS Jalasenastri STTAL Ikuti Pelatihan Membatik Dalam Rangka Hari Membatik Nasional 2020

POSTKOTAPONTIANAK.COM

PONTIANAK KALBAR :  Sukses diraih Tim Jatanras Satreskrim Polresta Pontianak, dengan berhasil menangkap pelaku pembunuhan Sumi (40) dan Gabby (19), Jumat (02/10/2020) dini hari, di jalan Tanjung Harapan Kelurahan Banjar Serasan Kecamatan Pontianak Timur Kota Pontianak.

Pria yang disinyalir pelaku pembunuhan oleh Satreskrim Polresta Pontianak, melalui hasil yang diungkap dari oleh tim ahli forensik sesuai hasil visum et revertum, melalui bukti-bukti mengarah kepada satu orang, tak ayal kenal dan dekat dengan kedua korban, ibu dan anak tersebut.

Dicuriga pelaku yang terlibat dalam pembunuhan sadis di jalan Tanjung Harapan Banjar Serasa Pontianak Timur, mengarah kepada ALM, yang dikenal sebagai suami dari korban Sumi (40),

Saat dilakukan BAP di hadapan penyidik, ALM mengakui bahwa dirinya adalah pelaku pembunuhan dua wanita, Sumi (40) dan Gabby (19).

“Saya mengakui melakukan pembunuhan terhadap istri dan anak saya pak,” katanya saat ditanya penyidik Polresta

Laki-laki itu tak lain adalah suami dari ibu dan anak yang ditemukan tewas dengan bersimbah darah di rumahnya. Lanjutnya katakan bahwa pembunuh kepada kedua korban itu dilakukan dengan cara memukul tubuh korban dengan sebuah batangan besi, yakni sap besi speed 40 PK.

“Saya sendiri yang melakukan pembunuhan tersebut, dengan menggunakan sap speed 40 PK, saya pukul tubuh istri dan anak saya,” jelasnya.

Kapolresta Pontianak Komisaris Besar Polisi Komarudin, di Pontianak, menjelaskan bahwa memang benar telah berhasil mengungkap pelaku pembunuhan ibu dan anak dijalan Tanjung Harapan Kelurahan Banjar Serasan Kecamatan Pontianak Timur.

“Syukur alhamdulillah, pelaku pembunuhan ibu dan anak berhasil kita ringkus, ini semua berkat kerjasama yang baik antara Polri dan Masyarakat,” ucapnya.

“Pelaku berhasil kita amankan pada jumat (02/09/2020) dini hari, saat akan diamankan terduga mencoba bunuh diri dengan meminum sejenis cairan racun,” kata Kapolresta Pontianak, Komisaris Besar Polisi Komarudin.

Lanjutnya katakan, pelaku pembunuhan itu atas laporan masyarakat yang mencurigai terduga berada tidak jauh dari TKP atau rumah korban pembunuhan.

“Mendapat informasi itu, maka tim kami langsung menindaklanjutinya, sehingga pelaku yang selama ini dicurigai berhasil diringkus,” katanya.

“Sekarang ini pelaku sedang dalam perawatan medis secara intensif di RS Bhayangkara Anton Sujarwo di Pontianak, hal ini disebabkan karena tindakan yang dilakukan pelaku akan melakukan bunuh diri,” jelasnya.

“Demi keamanan dan keselamatan pelaku, maka kami lakukan tindakan kemanusian dengan memberikan pengobatan dengan pengawalan dan penjagaan ketat,” jelas Komisaris Besar Komarudin.(Guns).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *