Satreskrim Polres Metro Jakut Berhasil Tangkap Pelaku Pembuat Video Hoax

JAKARTA ! PKP : Jajaran Satreskrim Polres Metro Jakarta Utara, berhasil tangkap Pelaku pembuat video hoax kasus begal di Artha Gading, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Pelaku inisial JU (32) ditangkap petugas setelah membuat video kasus kecelakaan lalu lintas terjadi di depan Artha Gading ke arah Cempaka Mas, dengan narasi telah terjadi aksi pembegalan.

Padahal berdasarkan pengakuan korban M Rizky, yang bekerja sebagai karyawan PELNI, dirinya mengalami kecelakaan Lantas (lalu lintas), setelah motornya terjatuh terserempet kendaraan lain yang hendak memutar arah. M Rizky mengalami luka-luka dan sempat melihat ada beberapa orang yang memvideokan dirinya.

Petugas Satreskrim yang mengetahui viralnya video bernarasi aksi begal, langsung melakukan pengecekan patroli siber dan langsung menangkap pelaku JU sang pembuat video hoax.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Budi Herdi Susianto menghimbau agar masyarakat tidak terburu-buru membuat dan menyebar video kejadian apapun tanpa melakukan konfirmasi kebenaran peristiwa tersebut.

“Pelaku memang maksudnya baik, ingin mengingatkan. Namun cara yang dilakukan tidak baik, tanpa crooss chek kebenarannya,” ucap Kapolres.

Atas perbuatannya, pelaku JU dijerat dengan Undang Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara. Terang Kapolres./*

(red/mam/wan)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *