Satlantas Polresta Berikan Materi Lalu Lintas Siswa SPN Polda Kalbar

POSTKOTAPONTIANAK.COM

PONTIANAK – KALBAR, Dalam rangka latihan kerja siswa SPN Polda Kalbar, Satuan Lalu Lintas Polresta Pontianak Kota memberikan materi tentang Lalu Lintas, Jumat (14/02/20).

Kasat Lantas Polresta Pontianak Kota Kompol Syarifah Salbiah menuturkan “ Di hari kedua dan ketiga ( Kamis dan Jum’at) latja, para siswa mendapatkan materi mengenai Satuan Fungsi Lantas , para siswa di berikan pengenalan dasar mengenai praktek dilapangan.

“Dengan turun langsung melakukan pengaturan dan penindakan dilapangan, dengan maksud dan tujuan agar para siswa mengetahui dan mengaplikasikan yang kelak akan menjadi tugas dan fungsi pokok sehari-hari yaitu melayani masyarakat secara langsung,” ujarnya.

Kasat Lantas menambahkan “mereka di latih untuk meningkatkan ilmu Kepolisian, dengan tujuan agar mereka lebih siap jika di tugaskan dimana saja, dalam materi lalu lintas mereka akan diajarkan beberapa materi dasar berkaitan dengan fungsi teknis Lalu lintas, mereka juga akan turun langsung kelapangan agar mereka nanti siap dalam melaksanakan tugas di kepolisan,” pungkasnya./rd-hms.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *