Satlantas Polres Mempawah Gelar Ops. Patuh 2020 Wilayah Hukum Polres Mempawah

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MEMPAWAH KALBAR – Pelaksanaan kegiatan Operasi Patuh Kapuas 2020 telah dilaksanakan oelh Satlantas Polres Mempawah di ruas jalan raya Gst M.Taufik Mempawah.

Sebelum dilaksanakan Operasi Patuh 2020, dilaksanakan apel kegiatan yang pimpin oleh AKP Jusman selaku Kasatgas Kapusdal ops dalam rangka operasi patuh Kapuas 2020 dilanjutkan dengan kegiatan operasi pada pukul 08.15 wib di jalan raya Gst. M.Taufik Mempawah, pelaksanaan apel tersebut dilaksanakan di Halaman Mapolres Mempawah. Jumat (24/07/2020).

Dalam pelaksanaan kegiatan dipimpin oleh Kasat lantas Polres Mempawah AKP Dwi Dio dan anggota yang terlibat operasi patuh kapuas 2020 dikatakan, bahwa kegiatan Operasi Patuh Kapuas 2020 untuk mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas ( Kamseltibcar lantas ), serta meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakan lalulintas.

“Operasi Patuh 2020 ini adalah untuk membangun budaya tertib berlalu lintas dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik, dimana dalam pelaksanaan operasi patuh kapuas 2020 dilaksanakan secara sistematik berdasarkan prioritas pelanggaran para pengemudi yang sering terjadi antara lain adalah untuk mengurangi jumlah pelanggaran dan laka lantas meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, serta memelihara keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas (kamsetibcar lantas) Sesuai amanat Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan,” jelas Kasatlantas.

Bahwa kegiatan operasi patuh kapuas 2020 yang perlu perhatian adalah cara bertindak dilapangan dengan mengedepankan pelayanan masyarakat yang humanis.

“Dengan dilaksanakan kegiatan operasi patuh kapuas 2020, harapan untuk menjadi pedoman dalam menciptakan situasi kamtibcar Lantas,serta untuk menciptakan keamanan bersopan santun para pengemudi di masyarakat Kabupaten Mempawah,” harap AKP. Dwi Dio.(GN/D1N-PKP).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *