Satlantas Polres Melawi Sosialisasi di Sekolah

Melawi -Poskotapontianak.com, Satlantas Polres Melawi melaksanakam kegiatan Sosialisasi Cara aman Ke sekolah yang merupakan bagian dari program Polisi Sahabat Anak (PSA) bertempat di SD N.06 Nanga Pinoh.

Sekolah tersebut menjadi tempat pelaksanaan kegiatan ini dikarenakan keberadaan sekolah tersebut berada di pinggir jalan utama yaitu jalan juang kota Nanga Pinoh.

Kegiatan PSA ini di pimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Melawi AKP Aang Permana, S.IP.,M.AP serta diikuti oleh anggota sat lantas polres Melawi,

Adapun tujuan dari kegiatan Polisi Sahabat Anak ini untuk meberikan edukasi kepada siswa – siswi Sekolah Dasar tentang keselamatan dalam menyebrang jalan dengan pertimbangan sekolah mereka berada di pinggir jalan yang rawan dan penuh resiko terjadinya kecelakaan.

Materi yang disampaikan dalam kegiatan ini selain tata cara aman sekolah yaitu berupa pengenalan rambu lalulintas, fungsi Helm dan cara menggunakan helm serta dilaksanakan Praktek Langsung Di jalan Raya.

Adapun tujuan dari kegiatan ini,agar para siswa siswi lebih berhati-hati saat pergi dan pulang sekolah sehingga tetap aman dan selamat.ungkap Kasat Lantas polres melawi Akp Aang pernama saat Di wancara awak media poskotapontianak.com.

Kegiatan ini pun di sambut baik oleh pihak sekolah serta menarik antusias anak- anak yang ingin belajar bersama polisi pun amatlah banyak.pungkas nya. /Jon

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *