Satlantas Polres Bengkayang Gencar Kampanye Larangan Mudik

POSTKOTAPONTIANAK.COM

BENGKAYANG – Satuan lalulintas (Satlantas) Polres Bengkayang mengajak kepada masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan mudik atau pulang kampung sampai hari Raya Idul Fitri nanti.

Hal tersebut diungkapkan Kasat Lantas Polres Bengkayang IPTU Tri Teguh Mulyono, S.H. kepada media, Selasa (28/4/2020).

Menurutnya kampanye ini untuk mengajak masyarakat bersama-sama mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 yang saat ini merebak dibeberapa daerah khususnya di wilayah Kab. Bengkayang.

“Ini merupakan kegiatan kampanye keselamatan untuk mengajak masyarakat agar tidak melaksanakan mudik. Jadi warga yang punya keluarga di luar kota Bengkayang kita himbau agar menunda dulu niatnya untuk mudik. Ini kita lakukan demi kepentingan bersama untuk memutuskan mata rantai Penyeberan Virus Corona,”Ungkapnya.

Selain himbauan berupa kampanye Keselamatan Cegah Covid-19 juga melalui pengeras suara dijalan, pihak Satlantas juga memasang beberapa spanduk himbauan untuk tidak mudik ditengah Pandemi Covid-19.

“Sudah ada kita pasang spanduk himbauan, sementara ada di pasar Bengkayang, didepan Polres Bengkayang dan tempat keramaian lainnya”jelasnya.

Selain mengimbau masyarakat tidak mudik, Satlantas Kab.Bengkayang juga melaksanakan sosialisasi kepada pengguna jalan agar selalu menggunakan masker saat berkendara./*

(Kur)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *