Satlantas Mempawah Rafid Test dan Donor Darah Sukseskan HUT Bhayangkara Ke 74

Poskotapontianak.Com

Mempawah – Satuan Lalulintas Polres Mempawah turut ambil bagian dalam mensukseskan kegiatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 74 Tahun Polres Mempawah hari ini.

Kasatlantas Polres Mempawah AKP. Dwi Dyo Priyantoro katakan Pelaksaan kegiatan dilakukan di Aula Polres Mempawah dengan mengerahkan seluruh anggota Satlantas Polres tanpa terkecuali untuk ikut mensukseskan menjelang puncak perayaan hari jadi Polri, HUT Bhayangkara ke 74 Tahun dengan melakukan Ragid Test dan Donor Darah. Senin (22/06/2020).

“Hari ini, semua anggota Satlantas Polres Mempawah tanpa terkecuali untuk mengikuti kegiatan berupa donor darah. Di samping itu nanti akan juga ada rapid test yang akan kami lakukan terhadap anggota Satlantas Polres Mempawah,” Ucap Kasatlantas.

“Jadi kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dari yang dilaksanakan oleh Polres Mempawah dalam rangka memperingati hari jadi Bhayangkara atau hari ulang tahun Polri yang ke-74 yang puncaknya nanti dilaksanakan pada tanggal 1 Juli 2020,” lanjut Kasatlantas AKP. Dwi Dyo Priyantoro.

Sambung Kasatlantas Polres Mempawah AKP. Dwi Dyo Priyantoro sampaikan kegiatan donor darah dan Rafid Test hari ini kepada anggotanya untuk memastikan kesehatan personel Satlantas Polres Mempawah yang bertugas sebagai ujung tombak pelaksana kegiatan di Lapangan, selain itu pula bertugas sebagai bagian dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mempawah di bidang pengamanan lalulintas.

“Dengan kegiatan yang kami ikuti ini, menjadi bentuk kepedulian Satuan Lalu Lintas Polres Mempawah, kepada sesama yang membutuhkan bantuan donor darah, aksi donor darah yang dilakukan Satlantas Polres Mempawah, juga dalam rangka membantu ketersediaan stok darah yang dimiliki oleh Palang Merah Indonesia Kabupaten Mempawah yang sering mengalami keterbatasan kantong darah,” ucap Kasatlantas

“Sebelum melakukan donor darah ini, para anggota harus bebas Covid-19, makanya sebelum melakukan pendonoran para personil dilakukan cek suhu tubuh terlebih dahulu. Apabila suhu tubuh di bawah 37 derajat Celsius, selanjutnya calon pendonor akan diminta mengisi formulir ‘self assesment’ dan formulir donor darah,” ucap AKP. Dwi Dyo Priyantoro.

Lanjutnya, kegiatan ini selain dalam rangka HUT Bhayangkara ke 74 tahun, juga upaya Satlantas Polres Mempawah dalam mencegah penyebaran virus covid-19, maka dari itu dilakukan tes cepat terhadap para anggota Satlantas Polres Mempawah perlu dilakukan, mengingat mereka berhubungan dan bersosialiasi dengan warga masyarakat langsung.

“Meskipun sudah menjalankan tugas sesuai protokoler, kita tidak tahu, apakah masyarakat tersebut reaktif atau tidak. Satuan Lalulintas, sering berhadapan dengan para pengemudi angkutan umum dan angkutan penumpang, yang mungkin baru pulang dari zona merah, ” jelas Kasatlantas.

“Dengan dilakukannya kegiatan ini, mudah-mudahan ini bermanfaat bagi warga masyarakat yang membutuhkan, dan juga bagi semua anggota Satlantas Polres Mempawah,” ucap Kasatlantas Polres Mempawah AKP. Dwi Dyo Priyantoro.(De’res)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *