Satgas Yonif Raider 641 Bangun Karakter dan Disiplin Siswa – siswi Melalui Pramuka

POSTKOTAPONTIANAK.COM

Sambas, Sabtu (11/1/2020) – Kepedulian Satgas Pamtas Yonif Raider 641/Beruang ikut membangun karakter dan disiplin serta memiliki kepribadian yang tangguh kepada generasi muda di wilayah perbatasan melakukan pembinaan pramuka kepada siswa – siswi SMAN 1 Sajingan, di Kecamatan Sajingan Besar, Kabupaten Sambas.

Upaya yang dilakukan untuk mengisi kegiatan tersebut dengan memberikan pelatihan bela negara dan dasar – dasar pramuka, yang dipimpin Sertu Chandra di bantu 2 orang anggota Pos Sajingan.

Dansatgas Pamtas Yonif 641/Bru Letkol Inf Kukuh Suharwiyono melalui Danpos Koki Sajingan Lettu Inf Ichsan Pratama menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan agar terbentuknya kepribadian para siswa – siswi yang berkarakter, disiplin dan mempunyai kepercayaan diri yang baik.

“Harapannya dengan kegiatan positif ini nantinya bisa menumbuhkan serta menanamkan jiwa Nasionalisme juga jiwa korsa pada siswa SMAN 1 Sajingan dan siap menjadi kader penerus perjuangan bangsa dikemudian hari,” katanya.

Kepala sekolah Guru SMAN 1 Sajingan Drs Adli mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 641/Bru, khususnya Pos Koki Sajingan atas pembinaan pramuka yang dilatihkan kepada siswa – siswi SMAN 1 Sajingan. (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *