Satgas Yonif 301/PKS Bersama Yon 10 RRD Gelar Karya Bhakti di Perbatasan

Kapuas Hulu, Rabu (24/4/19)- Satuan Penugasan Pengamanan Perbatasan Batalyon Infanteri Raider 301/Prabu Kian Santang bersama Tentera Diraja Malaysia Siri 1/2019, melaksanakan karya bhakti bersama di Masjid Nurul Hudud dan rumah Adat, Kec. Badau, Kab. Kapuas Hulu. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Letda Inf M Rizka Satgas Yonif R 301/Pks dan Lettu Jacky TDM Yon 10 Rejimen Renjer Diraja.

Hal ini disampaikan Dansatgas Yonif R 301/Pks, Letnan Kolonel Inf Andi Hasbulah di Pos Kotis Nanga Badau, Kec. Badau, Kab. Kapuas Hulu.

Dansatgas Yonif R 301/Pks, Letkol Inf Andi Hasbulah mengatakan, pelaksanaan karya bhakti ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan patroli koordinasi TNI dan TDM, dimana pada hari sebelumnya, Satgas Pamtas Yonif R 301/Pks dan TDM Yon 10 Rejimen Renjer Diraja sudah disepakati bersama pada kegiatan Unit Commander Meeting Siri 1/2019.

Lanjutnya, kegiatan tersebut bertujuan untuk mempererat persahabatan kedua negara, sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di perbatasan. Juga merupakan wujud kepedulian, pengabdian dan partisipasi dalam pembinaan teritorial secara terbatas, serta dalam rangka ketahanan nasional.

Selain itu, untuk memupuk dan membina kemanunggalan TNI-Rakyat, dimana TNI bersama rakyat saling bahu membahu untuk mensukseskan ketahanan wilayah NKRI,” pungkas Dansatgas Yonif R 301/Pks.

Sementara itu, Ketua Yayasan TPA Nurul Hudud, Ibu Samsia menyampaikan ucapan terima kasih dengan adanya karya bhakti ini. Sehingga dapat menanamkan pentingnya kebersamaan dalam menjaga kebersihan. Juga sebagai pembelajaran bagi anak didik di TPA Nurul hudud, yang menyaksikan secara langsung kebersamaan Tentara di dua negara.

Begitu juga yang dilaksanakan di Desa Kekurak, sangat antusias mengikuti karya bhakti bersama TNI dan TDM, hingga meliburkan diri untuk pergi ke ladang,” ucapnya. (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *