Satgas Yonif 133 Bagikan Buku dan Alat Tulis ke Pelajar di Tapal Batas

POSTKOTAPONTIANAK.COM

KAPUAS HULU : Sabtu (29/8/2020) – Guna membangkitkan motivasi dan semangat belajar anak-anak di daerah perbatasan. Satgas Pamtas RI-Malaysia Sektor Timur Yonif 133/YS membagikan 20 lusin buku beserta alat tulis kepada para anak-anak didik di wilayah Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

Danpos Kapar, Sertu M. Putra Faisal menyampaikan, dilakukannya pembagian buku dan alat tulis ini untuk memotivasi semangat belajar kepada anak-anak agar lebih rajin dan giat dalam menuntut ilmu.

BACA JUGA : DIJUAL RUMAH : LOKASI SUNGAI RAYA DALAM KOTA MADYA PONTIANAK

 WILLY MUNANDAR : DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE-75 TAHUN 2020

“Mereka semua punya niat untuk belajar, namun terkendala oleh terbatasnya buku dan alat tulis, serta tenaga pendidik. Untuk itu, kami berinisiatif memberikan bantuan sebagai solusi atas permasalahan yang ada,” ungkap Faisal.

Sementara itu, Bambang (43) selaku tenaga pendidik di SDN 03 Kapar, mengaku sangat bangga dan hormat dengan terobosan yang dilakukan oleh personel Pos Kapar Satgas Yonif 133/YS dapat meningkatnya animo belajar dan menuntut ilmu.

“Semoga bantuan ini menjadi pemicu semangat belajar dan menuntut ilmu para anak-anak didik di wilayah kami ini, sehingga kelak mereka akan menjadi generasi yang siap membela bangsa dan negaranya,” ucapnya.

BACA JUGA :

Babinsa Tanah Hitam Lakukan Pendampingan Panen Padi

Kembali Si Jago Merah Hanguskan Dua Rumah Warga Gang Puyuh 1

Anggotanya Tutup Usia Kapolsek Pontianak Timur Akp Prayitno Adakan Selamatan dan Baca Doa Bersama

Anggotanya Tutup Usia Kapolsek Pontianak Timur Akp Prayitno Adakan Selamatan dan Baca Doa Bersama

Kabag Ops, AKP. Rizal Satria Ferdianto, S.IK., Pimpin Giat Penyemprotan Disinfektan di Sebagian Jalan Utama Pontianak Barat dan Kota Gunakan AWC

Secara terpisah, Dansatgas Letkol Inf Hendra Cipta, S.Sos., mengatakan, pembagian buku dan alat tulis merupakan inisiatif personel Pos Kapar Satgas Yonif 133/YS. Kegiatan tersebut merupakan ungkapan terima kasih dan rasa cinta personel Satgas kepada warga di Tapal Batas yang selama ini telah banyak membantu kelancaran pelaksanaan tugas pengamanan perbatasan yang diamanahkan oleh negara kepada Satgas Yonif 133/YS.

“Sejak awal bertugas, personel Pos Kapar selalu memberikan perhatian lebih kepada warga di sekitar Pos,” ujarnya.

Diutarakan Dansatgas, pembagian buku dan alat tulis ini merupakan bagian dari tugas Satgas dalam rangka membantu pemerintah daerah setempat meningkatkan SDM generasi muda, di samping tugas pengamanan wilayah perbatasan RI-Malaysia di Kalimantan Barat, pungkas Dansatgas./**

BACA JUGA : Kadispenad, Brigjen TNI Nefra Firdaus Kunjungi Trans Media

 Kapolda Metro Membagikan 5 Ribu Masker di Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat

 Surat Resmi Permintaan Investigasi Kepada BPK-RI Perwakilan Kalbar Dilayangkan DPRD Mempawah


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *