Satgas Preemtif Terdiri dari Personel Sat Binmas Polresta, dan Unit Binmas Polsek Jajaran, Melakukan Sosialisasi Antisipasi Penyebaran Virus acorona

POSTKOTAPONTIANAK.COM

PONTIANAK – Personel Polresta Pontianak Kota usai melaksanakan Apel Gabungan di Depan Kantor Walikota Pontianak yang diikuti oleh Personel TNI, beberapa instansi Pemerintah dan swasta, serta Damkar Sekota Pontianak.

Satgas Preemtif yang terdiri dari personel Sat Binmas Polresta, dan Unit Binmas Polsek Jajaran, melakukan sosialisasi antisipasi penyebaran Virus acorona (Covid-19) di Wilayah hukum Polresta Pontianak Kota , Minggu (22/03/2020) Membagikan brosur dan Penerangan keliling Wilkum Polresta Pontianak Kota.

Dipimpin oleh Kasat Binmas Kompol Sri Harjanto, SH, menggunakan mobil dinas Sat Binmas berkeliling untuk menyampaikan himbauan dari Kapolresta Pontianak Kota melalui pengeras suara.

Kegiatan kali ini dilaksanakan di Pasar Flamboyan. Padatnya masyarakat yang sedang berbelanja barang kebutuhan pokok pagi hari, maka Sat Binmas memberikan himbauan kepada para pedagang, konsumen dan pengunjung pasar flamboyan. Himbauan tentang pencegahan Covid 19 disampaikan oleh Polwan Sat Binmas Polresta Pontianak Kota Bripka Elly Maitasari, SH dan Briptu Nety Wulandari, SH.

” Bapak-Bapak, Ibu – ibu pengunjung pasar flamboyan dihimbau agar selalu menjaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun, atau hand sanitizer. Apabila batuk , tutup mulut dan hidung menggunakan sapu tangan atau tissu, ujar Bripka Elly M. Masyarakat dihimbau berbelanja secukupnya, sesuai kebutuhan,” Imbuh elly.

” Para Pedagang dan konsumen dilarang menimbun barang kebutuhan Pokok karena melanggar UU RI no 107 pasal 7 tahun 2014 tentang Perdagangan, ujar Bripka Nety. ” Para pengunjung juga dihimbau agar mengurangi aktifitas diluar rumah, Social Distance menjaga jarak antar individu / perseorangan, dan membeli makanan dengan cara dibungkus dan dibawa pulng kerumah”, imbuh Bripka Nety.

Kegiatan dilanjutkan dengan menempelkan brosur Himbauan Kapolresta dan himbauan walikota Pontianak ditempat-tempat yang strategis, warung dan toko.

Kasat Binmas Polresta Pontianak Kota Kompol Sri Harjanto, SH mengatakan ” kegiatan preemtif akan terus dilaksanakan terutama di tempat- tempat umum yang ramai pengunjung. Sat Gas preemtif akan dibagi beberapa shif pagi, siang dan malam hari untuk melakukan penerangan keliling di Wilkum Polresta Pontianak Kota, ujarnya. Kegiatan ini akan efektif jika semua element masyarakat peduli dan mentaati himbauan pemerintah dan Kepolisian”, pungkasnya./”

[Oleh :Binmas]


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *