Satgas Polsek Pontianak Timur Tangkap Tug Boat Diduga Bawa BBM Ilegal

POSTKOTAPONTIANAK.COM

( PONTIANAK) – Kapolsek Pontianak Timur beserta Anggotanya telah melakukan penangkapan terhadap 2 (dua) buah kapal Tug Boat yang diduga mengangkut bahan bakar jenis Solar Ilegal sebanyak kurang lebih 5 (lima) ton pada hari Senin tanggal 24 September 2018 sekira pukul 16.00 wib.

Penangkapan ini dilakukan oleh Kapolsek Berdasarkan Informasi dari Anggotanya yang sedang melaksanakan Patroli di kawasan Jalan Tanjung Raya. II (tepian sungai Kapuas) Gang 85 Kelurahan Banjar Serasan Kecamatan Pontianak Timur Pontianak, Selasa (25/9/2018).

Foto dok humas polsek pontim untuk postkotapontianak.com

Berawal informasi dari warga bahwa ada 2 (dua) buah Tug Boat sedang memindahkan/menyalin bahan bakar solar di Jl. Tanjung Raya. II (tepian sungai Kapuas) Gg. 85 Kel. Banjar serasan Kec. Pontianak Timur, kemudian Kapolsek Pontianak Timur Kompol Suhar segera menindak lanjuti informasi tersebut.

Pada saat Kapolsek beserta Anggota tiba di TKP benar ada 2 (dua) buah Tug Boat sedang memindahkan (menyalin) bahan bakar jenis solar dari kapal Tug Boat 1 ke kapal Tug Boat yang lain.

Kapolsek Pontianak Kompol Suhar saat dihubungi secara terpisah membenarkan adanya penangkapan tersebut dan sampai saat ini masih dilakukan pemeriksaan terhadap fisik kapal maupun 5 (lima) orang pelaku yang diduga memindahkan dengan cara menyalin bahan bakar solar dari kapal Raja Bintang 9 ke kapal Tug Boat Tol Landak III yang tidak memiliki dokumen resmi pengangkutan bahan bakar, ungkapnya.

Sampai berita ini diturunkan Barang Bukti maupun tersangkanya masih diamankan dipolsek Pontianak Timur guna pengusutan lebih lanjut./ hms.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *