Satgas Pamtas Yonif R-641 Gelar Sosialisasi Pencegahan Virus Corona di Tapal Batas

POSTKOTAPONTIANAK.COM

Bengkayang, Senin (9/3/20) – Satgas Pamtas Yonif Raider 641/Beruang memberikan sosialisasi kesehatan tentang cara pencegahan dan antisipasi penularan Virus Corona atau biasa dikenal dengan Covid-19 kepada masyarakat, bertempat di Aula Gereja PIBI Bukit Henderson Kecamatan Jagoi Babang, Kab. Bengkayang. Minggu (8/3)

Dalam pelaksanaan sosialisasi dipimpin oleh Letda Ckm Deby Listiawan S. Farm., Apt. bersama 1 anggota dan dibantu 2 petugas dari Puskesmas Jagoi Babang 1 dokter dan 1 perawat.

Turut hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut Wadan Satgas Yonif R-641/Bru, Mayor Inf Dede Andriana Ramdan, Komandan SSK ll Satgas Yonif R 641/Bru, Babinsa Jagoi Babang, Sekcam Jagoi Babang, Kepala Puskesmas Jagoi Babang yang diwakili dr. Sasa, Kepala Bea dan Cukai Jagoi Babang yang diwakili Bapak Tamba, Komunitas Masyarakat Peduli Perbatasan dan Tokoh Masyarakat Jagoi Babang serta Tokoh Adat Jagoi Babang.

Dalam kesempatan tersebut, Wadan Satgas Pamtas Yonif R-641/Bru, Mayor Inf Dede Andriana Ramdan mengatakan, kegiatan sosialiasi kesehatan tentang Virus Corona ini bertujuan memberikan pemahaman kepada masyarakat Jagoi Babang tentang isu global yang sedang menjadi perhatian pemerintah. Apalagi Jagoi Babang ini merupakan daerah masuknya warga negara asing ke Indonesia. Sosialisasi ini dilakukan sebagai langkah pencegahan sekaligus upaya mengantisipasi tertularnya Virus Corona.

Lanjutnya, kegiatan sosialisasi ini disambut baik oleh masyarakat Jagoi Babang. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya masyarakat yang datang mengikuti acara sosialisasi tersebut. Tercatat sebanyak 150 orang lebih,” ujarnya.

“Selain memberikan sosialisasi tentang Virus Corona, juga memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk bertanya tentang karakteristik virus Corona serta memperagakan 7 langkah mencuci tangan. Selain itu juga membagikan masker secara simbolis kepada masyarakat,” ungkap Wadan Satgas.

Sementara itu, Bapak Libig selaku Kepala Dusun Jagoi Babang mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas Yonif R-641/Bru atas kepeduliannya kepada masyarakat Jagoi Babang dengan memberikan sosialisasi tentang upaya dan antisipasi aga tidak tertular virus Corona. Semoga apa yang telah diberikan tentang pemahaman ini, kami masyarakat khususnya di Jagoi Babang dapat terhindar dari virus tersebut,” harapnya. (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *