Satgas Pamtas Yonif R-641/Bru Kawal Bantuan Beras Untuk Warga Perbatasan

POSTKOTAPONTIANAK.COM

Sambas, Jumat (10/4/20) – Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 641/Beruang bersama Babinsa dan Perangkat Desa Sungai Bening melaksanakan pengawalan distribusi beras bantuan pemerintah provinsi Kalimantan Barat. Bantuan beras tersebut guna mencegah penyebaran corona virus disease-19 (Covid-19) bagi masyarakat Desa Sungai Bening, Kecamatan Sajingan, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat.

Dalam kesempatan tersebut, Dansatgas Pamtas Yonif Raider 641/Bru Letkol Inf Kukuh Suharwiyono menyampaikan, pengawalan distribusi bantuan beras di pimpin Wadan Pos Sungai Bening Serda Dhimas Pamungkas bersama Babinsa Desa Sungai Bening dan Peeangkat Desa Sungai Bening l. Bantuan beras yang disalurkan total berjumlah 3.860 kg untuk 133 KK.

“Disela-sela pengawalan distribusi beras, anggota Satgas juga memberikan imbauan kepada setiap warga yang didatangi untuk menjaga jarak dengan orang lain, menggunakan masker, mencuci tangan setiap saat dan tidak keluar rumah apabila tidak ada keperluan yang mendesak guna mencegah penyebaran Covid-19 di Desa mereka,” ujar Dansatgas.

Lanjutnya, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 641/Bru sangat mendukung upaya penyaluran bantuan yang dapat meringankan beban masyarakat di wilayah perbatasan ditengah situasi wabah pandemi Covid-19.

“Kegiatan penyaluran bantuan dilakukan door to door kerumah warga ini merupakan solusi tepat guna mencegah berkumpulnya warga, sesuai intruksi pemerintah dengan cara physical distancing,” ungkap Dansatgas. (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *