Satgas Pamtas Yonif R-641 Bantu Warga Panen Padi di Tapal Batas

POSTKOTAPONTIANAK.COM

Sanggau, Minggu (8/3/2020) – Satgas Pamtas Yonif R-641/Beruang, Pos Panga, hari Sabtu kemarin membantu petani panen padi milik warga Dusun Panga, Desa Semangit, Kec. Entikong, Kab. Sanggau. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian membantu meringankan pekerjaan memanen padi milik warga dusun yang hanya dilakukan dalam waktu satu tahun sekali.

Sementara itu, Dansatgas Pamtas Yonif R-641/Bru, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono, di Pos Kotis Gabma Entikong menyampaikan bahwa kegiatan panen padi bersama masyarakat ini untuk mempererat silaturahmi dan menciptakan Kemanunggalan TNI-Rakyat. Selain itu juga, merupakan bentuk dukungan kepada pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan, khususnya di wilayah perbatasan.

Lanjutnya, kegiatan panen dipimpin oleh Sertu Suharyanto dibantu 3 personel lainnya, dengan masyarakat Dusun Panga bersama-sama bergotongroyong memanen padi yang hanya dilakukan satu tahun sekali untuk memenuhi stok beras.

“Keikutsertaan personel Satgas memanen padi diharapkan dapat memberikan motivasi kepada petani supaya lebih bersemangat dan giat bekerja guna meningkatkan hasil panen yang maksimal kedepannya,” harapnya.

Sedangkan, Bapak Pivin yang merupakan salah satu masyarakat pemilik sawah menyampaikan rasa terima kasih kepada Satgas Yonif R-641/Bru yang telah membantu masyarakat di Dusun Panga dalam memanen padi.

“Kehadiran Satgas Pamtas disini sangat membantu kami. Mereka seperti bagian dari masyarakat perbatasan. Semoga hal ini bisa berlanjut,” harapnya. (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *