Satgas Pamtas Yonif 642/Kps Amankan 51 Paket Sabu Siap Edar


TNI AD, Beduai: 51 paket sabu siap edar diamankan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan darat RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas dari Maj, warga Desa Sosok, Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau, Rabu (7/3/2018) dinihari.

Penangkapan Maj berawal dari kecurigaan anggota Yonif 642/Kapuas terhadap seorang pengendara motor yang melintas di depan Pos TNI di Dusun Pemodis, Kecamatan Beduai.

“Sekitar pukul 01.45 dinihari tadi kami seperti biasa melakukan pemeriksaan rutin kendaraan yang melewati Jalan Lintas Negara Malindo. Kemudian pelaku dari arah Kecamatan Beduai mengendarai motor dengan gerak gerik mencurigakan,” ungkap Komandan Pos Pemodis Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas, Letda CKM Danang Indriyanto.

Untuk menghindari pemeriksaan TNI, puluhan paket sabu yang akan diedarkan di Kecamatan Sekayam dan sekitarnya itu disimpan Maj di jok motor bagian dalam dan di gantungan kunci motor yang sudah dimodifikasi.

“Selain barang bukti kristal putih yang diduga sabu sebanyak 51 paket yang disembunyikan dalam kotak permen, ada juga uang yang diduga hasil penjualan sabu sebanyak Rp 2.507.000. Untuk penanganan selanjutnya, pelaku dan barang bukti kami serahkan ke Polsek Beduai,” tutur Danang.

Sementara itu, Kapolsek Beduai Iptu Donny Sembiring mengapresiasi penangkapan pengedar sabu oleh Yonif 642/Kapuas ini. Menurutnya, penangkapan ini merupakan wujud kerjasama yang sinergis antara Polri dan TNI untuk memberantas peredaran gelap narkoba.

“Mudah-mudahan kerjasama ini terus berlanjut. Untuk penanganan selanjutnya kami akan koordinasikan ke Polres Sanggau untuk pengembangan perkara lebih lanjut,” tandas Donny. (DW/AKS).

Publish : abe Hen / Postkotapontianak.com


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *