Satgas Pamtas Yonif 407/PK Siap Atasi Kesulitan Masyarakat Perbatasan

POSTKOTAPONTIANAK.COM

KUBU RAYA :Β  Sabtu (12/9/20) – Satgas Pamtas RI – Malaysia Batalyon Infanteri 407/Padma Kusuma hari ini secara resmi diberangkatkan ke sektor timur perbatasan Kalimantan Barat. Pemberangkatan dilaksanakan oleh Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad selaku Pangkoopsdam XII/Tpr di lapangan apel Makodam XII/Tpr.

Satgas Pamtas Yonif 407/PK yang berjumlah 450 personel, yang berasal dari Tegal, Jawa Tengah ini akan melaksanakan tugas menjaga kedaulatan NKRI menggantikan Satgas Yonif 133/YS yang sebelumnya sudah melaksanakan tugas selama 9 (sembilan) bulan di perbatasan.

Kepada awak media, Dansatgas Pamtas Yonif 407/PK, Mayor Inf Catur Irawan, S.I.P., menyatakan kesiapan pasukannya untuk melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan serta membantu mengatasi kesulitan masyarakat di perbatasan.

BACA JUGA

Kepedulian Kepada Korban Banjir, DPC Partai Demokrat Kab. Mempawah Salurkan Bantuan di Wilayah Kabupaten Mempawah

Desa Gemba Raya Peroleh Bantuan 100 Unit Bedah Rumah

Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Pejabat STKIP Persada Kwatulistiwa Sintang

Kodim 1201/MPH Salurkan Puluhan Ribu Butir Telur 3 Titik Lokasi Korban Bencana Banjir

Lienda: Tindak Pelanggar Pembatasan Aktivitas Dunia Usaha

“Kami sudah mendapat pembekalan – pembekalan untuk mengatasi persoalan – persoalan yang ada di perbatasan,” ujarnya usai upacara pemberangkatan.

Terkait persoalan tersebut, Mayor Inf Catur Irawan, S.I.P., mengungkapkan, salah satunya mereka telah dibekali oleh Kemendikbud kompetensi mengajar.

“Kami sudah dibekali oleh Kemendikbud, untuk bisa membantu memberikan layanan pendidikan kepada masyarakat kita yang ada di perbatasan,” ungkap Dansatgas.

Sedangkan terkait dengan penekanan Pangdam XII/Tpr bahwa Satgas Pamtas harus menjadi pelopor dalam penanganan Covid-19 di perbatasan, Dansatgas Pamtas Yonif 407/PK menyampaikan, pasukannya telah siap mendukung upaya pencegahan Covid-19 di wilayah perbatasan.

DIJUAL RUMAH : LOKASI SUNGAI RAYA DALAM KOTA MADYA PONTIANAK

“Sejak keberangkatan kami sudah melaksanakan tes kesehatan dalam rangka menjaga untuk anggota tetap sehat. Kami juga dibekali dengan protap protokol kesehatan dalam rangka pencegahan. Tentunya hal ini juga akan kami sosialisasikan nantinya kepada masyarakat di perbatasan,” ujar Mayor Inf Catur Irawan, S.I.P. (rLs)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *