Satgas Pamtas Yonif 133 Cegah Penyebaran Covid-19 di Perbatasan

POSTKOTAPONTIANAK.COM

Kapuas Hulu, Senin (13/4/20) – Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 133/Yudha Sakti terus melakukan pencegahan penyebaran Corona Virus Diease-19 (Covid-19). Pencegahan dilakukan dengan penyemprotkan cairan disinfektan secara masif ke ruang-ruang publik agar tidak mewabah di wilayah Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

Penyemprotan disinfektan akan terus dilakukan sampai batas waktu yang belum ditentukan. Langkah ini sebagai antisipasi dan upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona yang sampai kini masih terjadi di Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Dansatgas Pamtas Yonif 133/YS, Letkol Inf Hendra Cipta, SSos.

Ia juga menambahkan, penyemprotan tersebut dengan menggunakan satu unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemkab Kapuas Hulu, dengan sasaran pemukiman warga, fasilitas umum dan jalan raya yang dilalui warga. Penyemprotan disinfektan ini dilakukan oleh personel Pos Kotis yang dipimpin Lettu Inf Marianto Sembiring, yang bekerjasama dengan unsur Muspika Badau, staf Puskesmas Badau dan perangkat Desa Badau.

Selain itu, dilakukan sosialisasi tentang pencegahan penyebaran Covid-19 terhadap warga masyarakat dengan mengajak warga untuk memakai masker baik saat di luar rumah maupun beraktivitas serta selalu mencuci tangan,” jelasnya.

Dansatgas juga berharap kepada masyarakat, agar menjaga jarak sosial dan menghindari kontak fisik langsung dengan orang yang mengalami batuk, flu, demam serta menjaga kesehatan tubuh dengan rajin berolah raga juga berjemur. Semua anjuran protokol kesehatan ini untuk menghindari warga dari terpapar Covid-19, serta sebagai edukasi untuk bersama-sama dan bergandengan tangan memerangi wabah Covid-19,” pungkas Dansatgas Pamtas./*

( Pendam XII/Tpr )


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *