Satgas Pamtas Darat Yonif Raider 300/Brajawijaya Gelar Upacara Peringatan HUT ke-74 RI di Jayapura

JAYAPURA – Satuan Tugas Yonif Raider 300/Brajawijaya yang tengah menjalankan tugas pengamanan perbatasan (Pamtas) Darat Republik Indonesia-Papu Nugini, di wilayah Provinsi Papua menggelar upacara bendera HUT ke 74 RI di Kampung Wambes, Jayapura, Sabtu (17/8/2019).

Selain melakukan tugas utama dalam menjaga keamanan di wilayah perbatasan, mereka juga melakukan berbagai kegiatan sosial bersama warga lokal Papua.

Danyonif Raider 300/Brajawijaya Mayor Inf Ary Sutrisno mengatakan, upacara peringatan kemerdekaan itu diikuti sejumlah tokoh warga setempat . “Masyarakat setempat  sangat antusias saat mengikuti gelaran upacara HUT RI ke 74. Hampir seluruh tokoh warga dan ketua kampung hadir dalam upacara itu,” ujar Ary.

Ary menyebutkan, pasukan Raider 300 di bawah naungan Kodam III/Siliwangi ini memiliki sebutan baru, yakni prajurit adu bako. “Meskipun terdengar aneh, hal itu yang membuat para prajurit lebih dapat berbaur dengan masyarakat lokal yang ada di wilayah Papua,” katanya.

Bahkan, lanjut Ary, Kepala Distrik Mannem, Adolf Boryam, mengaku sangat bangga dengan para prajurit Yonif Raider 300/Brajawijaya yang selalu hadir dalam setiap kegiatan yang digelar oleh masyarakat setempat. “Berbagai kegiatan sosial kita gelar di wilayah penugasan ini. Mulai dari pengobatan gratis hingga karnaval jelang perayaan kemerdekaan Indonesia,” ujar dia.

Ary juga tak lupa meminta doa kepada masyarakat Cianjur dan Jawa Barat agar tugas negara yang mereka emban berjalan sukses dan lancar. “Do’akan kita agar dapat menjalankan tugas dengan sukses dan lancar, hingga dapat kembali ke Batalyon dengan kekuatan utuh,” katanya.*/

Publish : Postkotapontianak.com


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *