Satgas Pamtas Ajarkan Sikap Mandiri dan Cinta Tanah Air Pada Generasi Muda di Perbatasan

Bengkayang – Selain menjalankan tugas pokoknya menjaga kedaulatan wilayah perbatasan Indonesia – Malaysia, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Batalyon Infanteri 511/Dibyatara Yodha, juga berupaya melaksanakan pembinaan kepada generasi muda di perbatasan.

Salah satu cara yang dilakukan prajurit Satgas Pamtas Yonif 511/DY, adalah menjadi tenaga pengajar khususnya dalam bidang kepramukaan di Sekolah Dasar Negeri 01 Seluas, Desa Seluas, Kecamatan Seluas, Kabupaten Bengkayang. Hal ini diungkapkan oleh Komandan Satgas Pamtas Yonif 511/DY, Letnan Kolonel Inf Jadi melalui rilis tertulisnya pada Senin (11/2/19).

“Setiap hari Minggu anggota Pos Pamtas Seluas selalu aktif untuk ikut serta membantu mengajar pramuka dalam rangka membina generasi kita serta untuk menutupi kekurangan tenaga pengajar di SDN 01 Seluas,” ujar Dansatgas Pamtas Yonif 511/DY, Letnan Kolonel Inf Jadi.

Dikatakan juga oleh Dansatgas Pamtas Yonif 511/DY, kegiatan pembinaan kepramukaan tersebut dilakukan oleh Pasiter Satgas Pamtas Yonif 511/DY, Kapten Inf Nur Wahid bersama dengan para pembina pramuka SDN 01 Seluas.

“Melalui kegiatan ini kita berharap dapat menumbuhkan sikap kemandirian generasi muda serta sikap cinta tanah air,” kata Dansatgas Pamtas Yonif 511/DY.

Sedangkan salah satu guru SDN 01 Seluas Ibu Cristina mengucapkan terimakasih kepada Satgas Pamtas Yonif 511/DY yang telah turut serta membantu mengajar siswa-siswinya.

“Kami merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan tenaga pengajar dari prajurit TNI, mereka membantu kami dalam kegiatan ekstra kulikuler di sekolah ini,” tutur Ibu Cristina. (Pendam XII/Tpr).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *