Satgas Pamtas 315/Garuda amankan Dua Pistol Milik Warga

POSTKOTAPONTIANAK.COM

pamtasBumi Uncak Kapuas-Lagi-lagi Satgas Pamtas 315/Garuda berhasil mengamankan senjata api milik warga perbatasan. Senjata api (senpi) ini jenis pistol revolver satu pucuk dan pistol  Terakol Portugis satu pucuk dengan 1 (satu) munisi. Kedua Senpi ini masing-masing didapatkan di Pos Klawik dan Pos Kapar Desa Lanjak Kecamatan Batang Lupar.

Dansatgas Pamtas Yonif 315/Garuda Letkol. Inf. M. Albar menjelaskan bahwa untuk pistol Revolver milik Donatus warga Desa Lanjak Kecamatan Batang Lupar, sedangkan pistol jenis  Terakol Portugis  dengan 1 (satu) munisi milik Roni 40 th warga Desa Lanjak Kecamatan Batang Lupar.

” Keduanya menyerahkan Senpi tersebut atas kesadaran sendiri melalui Pos Klawik dan Pos Kapar Satgas Pamtas 315/Garuda yang bertugas di daerah perbatasan wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, penyerahan tersebut pada hari Minggu 8 Februari 2015,” ucap Albar kepada media ini via telepon, Minggu (8/02-2014).

Dipaparkan, Albar baru-baru ini pihaknya sudah menyerahkan 5 (lima) granat dan 6 (enam) senpi ke Makodam XII/Tpr untuk dikemablikan ke Negara yang juga pemiliknya warga perbatasan RI-Malaysia di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu.

“Nah setelah kami serahkan senpi sebelumnya ke Kodam, ini kami mendapatkan lagi penyerahan dari warga, upaya-upaya penedekatan kepada masyarakat akan terus kami lakukan dengan melaksanakan pembinaan teritorial dengan berbagai kegiatan sosial, dan kami juga menyampaikan bahwa menyimpan senpi tersebut melanggar perudang-undangan dan dampaknya sangat bahaya,” jelasnya.

Menurutnya, kerjasama TNI dan masyarakat perbatasan selama ini sudah cukup baik, dengan tumbuhnya kesadaran masyarakat untuk menyerahkan Senpi dan masyarakat secara bersama-sama TNI tetap menjaga keutuhan wilayah NKRI.(timo PKP)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *