Satgas Ops Aman Nusa II Polda Kalbar Melaksanakan Patroli dan Koordinasi Vaksinasi Hewan Ternak Di Dinas Terkait Agar Tidak Meluasnya Wabah PMK

 

Patroli dan Koordinasi Vaksinasi Hewan
Patroli dan Koordinasi Vaksinasi Hewan

PONTIANAK – Untuk mengantisipasi meluasnya wabah Penyakit Mulut dan Kuku pada hewan ternak di Kota Pontianak , Subsatgas Lantas Polda kalbar Aman Nusa II memiliki kiat jitu melaksanakan patroli prioritas sasaran pada kendaraan pengangkut hewan ternak.

Hal ini disampaikan AKBP Ayun Kusnawaji Selaku Kasatgas 1 Pencegahan Aman Nusa II PMK. (Jum’at,22/7/22).

Ada beberapa titik lokasi jalan sudah kami petakan dan terus dipantau merupakan daerah rawan pintu masuk arus kendaraan pengangkut hewan ternak.

Beberapa Lokasi prioritas tersebut adalah wilayah kota pontianak jalan Dr wahidin.Jalan Ujung Pandang Ampera dan wilayah Kubu Raya Jalan Adis sucipto. Jalan Paret Mayor .Jalan Trans Kalimantan tersebut dianggap sebagai pintu masuk arus kendaraan Membawa hewan ternak.

Akbp Ayun kusnawaji mengatakan, saat ini pihaknya terus melakukan koordinasi dengan Pemerintah Daerah Kota Pontianak

Dalam proses percepatan penyaluran vaksinasi PMK pada hewan ternak di Kota Pontianak

Kasubsatgas 1 Penanganan Akbp Ayun Kusnawaji menekankan, bahwa saat ini Pemerintah menetapkan kunci menghindari PMK diantaranya dengan 5M.

Memberikan vaksin pada hewan ternak sehat, Menjaga sanitasi dan biosekuriti kandang hewan ternak, Membatasi lalu lintas hewan ternak dan produk hewan ternak, Mengisolasi hewan ternak yang sakit juga hewan ternak yang baru dan Melaksanakan stamping out (pemusnahan) hewan ternak yang sakit PMK

Penulis : Briptu Haryogi

Humas Polda Kalbar/Muly Post Kota Pontianak


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.