Satgas Bina Karuna Kapuas Polres Kubu Raya rutin lakukan patrol dan Sosialisasi kepada masyarakat Kabupaten Kubu Raya

KUBU RAYA-,- Guna untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan gambut yang ada diwilayah Kabupaten Kubu Raya.

Oleh karena itu sehingga Polres Kubu Raya sering melakukan sosialisasi kepada masyarakat,Mengingat Kabupaten Kubu Raya adalah wilayah Hukum Polres Kubu Raya.

Sehingga untuk mengantisipasi Kebakaran lahan dan hutan di Kubu raya Maka terlebih dahulu melakukan Apel kesiapan untuk melakukan patroli Minggu ( 20/03/2022).

Iptu Sri Kusworo selaku perwira pengendali Satgas Bina Karuna Polres Kubu Raya beserta personel rutin melakukan patrol kewilayah rawan karhutla.

Sebelum melakukan patrol terlebih dahulu satgas melakukan apel kesiapan guna menentukan route patrol yang akan dilalui sekaligus melakukan konsulidasi dan pemetaan wilayah rawan karhutla.

Saat dikonfirmasi Iptu Sri Kusworo mengatakan”kami dari tim satgas Bina Karuna Polres Kubu Raya ,dalam melakukan operasi kali ini terlebih dahulu melakukan patroli rutin.

Selama proses dalam Penanganan dan Pengendalian terhadap Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla),” kata Sri.

 

 

“Maka pada hari ini Minggu kami beserta tim melakukan patrol ke Jalan Parit Sembin Desa Parit Baru Kec. Sungai Raya Kab. Kubu Raya dimana, Dikatakanya berberapa hari yang lalu terjadi nya kebakaran lahan dan kebakaran hutan tersebut sempat di unggah melalui WAG dan tim satgas gabungan .

Atas terjadinya kebakaran tersebut para perugas kami secara berjibaku melakukan pemadaman sehingga kebakaran lahan tidak meluas,”lanjut Sri.

“Adapun hasil patrol serta pemantauan dilapangan wilayah tersebut aman dari karhutla maka kami berserta tim satgas Ops Bina Karuna Kapuas 2022 melakukan sosialisasi dan pemasangan spanduk himbauan guna mencegah terjadinya karhula.

Selanjutnya serta lebih menekankan kepada masyarakat agar membuka lahan dengan tidak membakar,,” tutupnya.

Sumber : Humas Polres Kubu Raya

//Tim Liputan Muly//.

Member Of Dewan Pers

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.