Sat Sabhara Polresta Pontianak Berikan Siswa SPN Materi Fungsi Teknis Sabhara Sebagai Bekal Penugasan

POSTKOTAPONTIANAK.COM

Pontianak, Kalbar – Siswa Latja dari SPN Polda Kalbar mendapatkan Materi Fungsi Teknis Sabhara yang di berikan oleh Ipda Totar, Kasubnit Pam Obvit Polresta Pontianak Kota di Aula Mapolresta Pontianak Kota, Selasa (18/02/2020)

Siswa yang melaksanakan latihan kerja dibagi menjadi beberapa kelompok, Mereka mengikuti pelajaran yang sudah ditentukan oleh Polresta Pontianak Kota.

“Untuk materi yang kami berikan kepada siswa latja adalah turjawali, agar siswa tahu bagaimana pelayanan langsung kepada masyarakat di lapangan,” kata Ipda Totar

Dalam latihan kerja tersebut, anggota sabhara mendampingi para siswa turun langsung ke lapangan. Mereka melaksanakan penjagaan mako di depan gerbang Polresta Pontianak Kota, melayani, dan mengarahkan masyarakat yang ingin membuat Surat keterangan catatan kepolisian (SKCK), serta yang ingin laporan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT).

Anggota Satsabhara juga mengajak siswa latja melakukan pengecekan tahanan dan Mako.

Selain itu, siswa Latja juga ikut patroli dan sambang, Mereka diajarkan bagaimana untuk berkomunikasi dengan baik kepada masyarakat./*rs-hms.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *