Sat Reskrim Polres Mempawah Ungkap Hasil Visum Mayat Komplek Pemakaman Wajok Hulu

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MEMPAWAH — Satuan Reskrim Polres Mempawah gelar pengungkapan hasil visum penemuan mayat di Wakaf Tionghua Pal 8 Desa Wajok Hulu Kecamatan Jongkat.

Dalam penyampaian hasil visum langsung dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Mempawah AKP Muhammad Resky Rizal, bertempat di Mapolres Mempawah. Kamis (23/07/2020).

“Dari hasil visum dan autopsi atas pakaian dan barang yang dikenakan korban, dilakukan oleh pihak Tim. Autopsi Polda Kalbar Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kalbar bersama pihak Rumah Sakit Rubini Mempawah, dimana kegiatan tersebut didampingi juga Kasat Reskrim Polres Mempawah AKP Muhammad Resky Rizal dan personel Satreskrim Polres Mempawah.

Dalam penyampaian oleh Kasat Reskrim Polres Mempawah AKP Muhammad Resky Rizal , dikatakan bahwa hasilnya, mayat diketahui berjenis kelamin perempuan dengan mengenakan pakaian lengan panjang berwarna hitam, selain itu saat ditemukan menggunakan celana jeans merek Outlet berbahan spandek atau sejenis karet elastis.

“Tim. Autopsi telah melakukan visum luar dan dalam, terhadap temuan mayat di Desa Wajok Hulu. Visum dilaksanakan di RSUD dr Rubini Mempawah,” terang Kasat Reskrim, AKP Muhammad Resky Rizal.

Dalam autopsi dan visum pada baju korban terdapat manik-manik berwarna putih mutiara di sekitaran leher, dibagian depan terdapat tali, selain itu juga pada bagian belakang pakaian tidak ada motif, hanya ada manik-manik putih dibagian lengan.

Lebih jauh, Resky menambahkan, pihaknya juga menemukan ciri lainnya korban memakai masker berwarna hijau dengan merek Nexcare dengan tali masker diikat melingkar ke belakang kepala, barang bukti lainnya juga ditemukan pakaian dalam berupa bra dengan motif dan merek yang memiliki tanda seperti mutiara, ada juga menemukan anting-anting atau biasa yang disebut kerabu berbentuk bulat dengan bagian atasnya terdapat pengait.

“Dengan telah diungkap ciri-ciri dari korban, jika ada warga yang pernah melihat atau pun mengetahui atas barang-barang milik korban yang sudah diungkap, agar segera melaporkan kepada Satreskrim Polres Mempawah dan atau memberitahukan kepada Polsek terdekat, bisa juga disampaikan kepada Bhabinkamtibmas,” himbau Resky.

“Kami harap kerjasama dari semua warga masyarakat, dengan demikian kasus ini bisa segera terungkap,” harap Resky.

Dari hasil pengungkapan hasil autopsi dan visum ini, Satreskrim Polres Mempawah terus mengembangkan kasus ini, dengan doa dan dukungan serta kerjasamanya dari masyarakat Kabupaten Mempawah bisa segera menangkap pelaku kejahatan ini.(Guns).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *