Sat.Narkoba Polres Mempawah Ringkus 2 Pelaku Transaksi Narkotika di Anjungan

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MEMPAWAH  – Kepolisian Resort Mempawah Satuan Narkoba Polres berhasil dalam mengungkap perdagangan Narkotika di wilayah Kelurahan Anjongan Melancar Kecamatan Anjungan. Pengungkap ini karena diamankannya seorang PAD di Desa Sungai Rasau, Kecamatan Sungai Pinyuh, sekitar pukul 12.00 WIB. Kamis (18/06/2020).

Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga, melalui Kasat Narkoba Iptu Ramses Marpaung, sampaikan membenarkan telah melakukan penangkapan dua pria yang terlihat dalam transaksi barang haram, narkotika jenis shabu-shabu dan 1 buah pil ektasi, keduanya tersangka sekarang sudah diamankan di Polres Mempawah.

“Kami telah mengamankan 2 orang yang yang sedang melakukan transaksi barang haram berupa Narkotika jenis shabu dan Ektasi, berhasilnya penangkapan awalnya telah tertangkap dari tangan PAD, anggota Sat.Narkoba polres mempawah langsung menyita satu klip kantong plastik berisi kristal yang diduga shabu,” ungkap Kasat Narkoba.

Dari pengakuan PAD, barang haram diperolehnya dari pengedar bernama SH, warga Desa Sungai Rasau, Kecamatan Sungai Pinyuh. SH tak lain adalah yang target lama Sat.Narkoba Polres Mempawah, dengan demikian ditindaklanjuti untuk melakukan pengintaian dan untuk selanjutnya dilakukan penangkapan.

“Sesuai dari hasil penangkapan PAD, kami lakukan pengembangan dan menghimpun informasi, didapati pengedar lainnya bernama SH, dan lakukan pengejaran kepada SH,” ucap Kasat Narkoba.

Lanjut dikatakan Kasat Narkoba Iptu Ramses Marpaung, SH (46), seorang pengedar shabu-shabu, hari kamis tanggal 18 Juni 2020 sekitar 17.00 WIB, berhasil ditangkap di cafe sekitar kawasan kelurahan Anjungan Melancar Kecamatan Anjungan. Dengan sigap dan tangkas Satuan Narkoba Polres Mempawah langsung menyergap SH, langsung diamankan ke Polres Mempawah.

“Akhirnya pengejaran dan penangkapan SH membuahkan hasil dan langsung kita amankan di Polres Mempawah untuk ditindaklanjuti sesuai proses Hukum Narkotika,” jelas Iptu Ramses Marpaung.

“Saat diamakan, ditemukan 3 klip kantong plastik warna bening berisi kristal warna putih yang diduga shabu-shabu dengan berat 1,16 gram dan satu pil ekstasi berat 0,59 gram,” jelas Kasat Narkoba.

Ditambahkan lagi, selain itu ikut diamankan juga sejumlah uang tunai sebeaar Rp 525 ribu, 1 buah sajam terselip di tubuh SH, 1 buah sepeda motor Aerox dan 1 celana pendek Levis berwarna biru yang dipakai untuk menyimpan ekstasi. Dari hasil pemeriksaan SH mengakui bahwa semua barang itu miliknya.

“Kami sudah lama melakukan pengejaran dan pengintaian kepada SH, dan seringkali lolos dalam incaran kami, SH sudah lama menjadi target operasional satuan narkoba polres mempawah, dan akhirnya bisa kami ringkus juga,” ucap Kasat Narkoba Iptu. Ramses Marpaung.(Guns)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *