Sat Lantas Polres Melawi, Bagikan Takjil

POSTKOTAPONTIANAK.COM

Sat Lantas Polres Melawi, Bagikan Takjil untuk masyarakat Melawi pengedaran Roda empat Dan Roda dua Tertib Lalu Lintas.

Kalbar – Melawi, Polres Melawi Selama Operasi Keselamatan Kapuas 2019 yang berakhir tanggal 12 Mei 2019 lalu, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Melawi gencar melaksanakan kegiatan Preemtif yang beredukasi.

Pada kegiatan Preemtif kali ini untuk mencegah terjadinya faktor-faktor yang berpotensi untuk melanggar lalu lintas (dengan himbauan dan pendekatan), serta mengapresiasi para pengendara yang tertib lalu lintas dengan memberikan sekotak takjil.

Pada Bulan Suci Ramadan 1440 H tahun 2019 ini, Satlantas Polres Melawi berupaya memanfaatkan moment untuk mengapresiasi para pengendara, salah satunya yang dilakukan yaitu dengan membagikan takjil kepada pengendara yang tertib lalulintas, khususnya bagi para pengendara yang mematuhi Traffic Light di Bundaran Tugu Juang Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Minggu (19/5/2019) sore.

Kali ini ada sesuatu yang berbeda dilakukan oleh Personil Satlantas Polres Melawi, dengan membagikan takjil untuk berbuka puasa, sekaligus memberikan himbauan kepada para pengendara dalam meningkatkan Keamanan, Keselamatan Ketertiban dan Kelancaran Lalulintas (Kamseltibcar Lantas).

Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si melalui Kasat Lantas AKP Aang Permana, S.I.P., M.A.P menyampaikan, Bahwa pihaknya mengajak kepada semua elemen masyarakat untuk bersinergi meningkatkan Kamseltibcarlantas. “Hal ini kita sampaikan sembari membagikan takjil kepada para pengendara yang melintas di seputaran Tugu Juang,” katanya.

”Dengan adanya himbuan yang diberikan secara langsung kepada masyarakat khususnya para pengguna jalan raya, harapannya lebih mudah untuk memahami akan pentingnya menaati aturan berlalu lintas demi keselamatan bersama,” jelasnya.

“Selain itu kita juga mengingatkan para pengendara untuk selalu mengutamakan keselamatan dalam berkendara. Selalu tertib dalam berkendara, menjadi pelopor keselamatan buat diri sendiri dan masyarakat lainnya. Karena kecelakaan itu berawal dari pelanggaran, jadi usahakan untuk menghindari pelanggaran lalu lintas, utamakan keselamatan sebagai kebutuhan,” pesannya.

Terlihat para pengendara pun merasa senang dengan kegiatan yang dilakukan Satlantas Polres Melawi tersebut, hingga menuai pujian dari masyarakat yang berlalu lalang diseputaran Traffic Light di Bundaran Tugu Juang Nanga Pinoh Kabupaten Melawi.

”Saya senang dan mendukung penuh kegiatan yang dilakukan Satlantas Polres Melawi, dengan memberikan himbauan kamseltibcarlantas sembari membagikan takjil bagi para pengendara yang tertib lalu lintas. Dengan kegiatan semacam ini kami masyarakat akan semakin termotivasi menjadi pelopor lalu lintas, jadi ada perbedaan yang tertib dan tidak,” ucap salah satu pengendara motor./Jon.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *