Sarang Ganja di Grebek

PKP-DEPOK, Kepala Satuan Narkoba Polresta Depok Komisaris Polisi, Vivick Tjangkung membenarkan, bahwa berdasarkan laporan warga yang diduga rumah di Jalan Pendidikan RT 001/13 No 88 Kelurahan Rangkapanjaya Baru, Kecamatan Pancoranmas, Depok, tersebut menjadi sarang narkoba jenis ganja.

“Maka pihak Satuan Narkoba Polresta Depok menggerebek rumah tersebut,” ujarnya kepada wartawan di kantornya kemarin.

ganjaMenurutnya, bahwa sebelum penggerebekan anggota unit Satuan Narkoba Polresta Depok dibawah pimpinan Kanit I IPTU Sariyanto telah melakukan penyelidikan ke rumah tersebut.

“Telihat laki – laki sesuai dengan ciri – ciri yang dimaksud warga, yakni seorang pria yang diduga sebagai pengedar ganja berinisial VA kita amankan. Kemudian kami geledah badan dan pakaiannya,” tutur Vivick.

Vivick menambahkan, pihak kepolisian menyita enam kotak besar ganja berlakban cokelat dibungkus plastik warna hitam di dalam laci warna putih, satu kotak besar ganja berlakban cokelat dibungkus kain yang dicat warna – warni di dalam laci warna putih, dan satu buah tas hitam berisi satu kotak besar ganja berlakban cokelat dibungkus plastik warna putih. Jadi jumlah ganja yang ditemukan 12.470 gram.

“Pelaku VA dan barang bukti tersebut diakui miliknya yang didapat dari K. VA dijerat dengan pasal 114 ayat 3 sub pasal 111 ayat 2 UU RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika,” tandasnya.(Faldi/Sudrajat)