Sapa Pengendara Jalan Raya Sungai Kunyit, Partai Demokrat Berbagi Ta’jil

POSTKOTAPONTIANAK.COM

SUNGAI KUNYIT MEMPAWAH : Bulan Ramadhan merupakan bulan suci yang penuh berkah. Untuk mendapatkan pahala yang Allah SWT janjikan, seperti aksi yang di lakukan oleh pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Mempawah yang berbagi ta’jil kepada masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa pengguna jalan raya Sungai Kunyit, Jum’at (22/04/2022) sore.

Selaku pimpinan aksi Partai Demokrat Berbagi, Surya Muchlis Ilyas mengatakan bahwa program berbagi ta’jil ini akan akan terus dilakukan hingga Minggu terakhir di bulan suci Ramadhan.

“Partai Demokrat berbagi kali ini kami lakukan di kawasan Jalan Raya Sungai Kunyit. Paket-paket ta’jil ini akan di bagikan kepada para musyafir, termasuk pejuang nafkah yang melalui jalan raya sungai kunyit ini,” ujar Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Mempawah terpilih kepada PKP.

Selanjutnya Erdediawan nampak bersemangat membagikan paket ta’jil kepada pengguna jalan raya.

“Mari kita berbagi kepada sesama untuk menambah kesempurnaan ibadah di bulan Ramadhan ini. Semoga dengan paket ta’jil ini, kita dapat berbagi keceriaan dan keberkahan,” ucap Erdediawan

Ramadhan adalah bulan yang penuh dengan kemuliaan yang paling dinanti-nanti umat Islam untuk berlomba meningkatkan ketaqwaan, saling berbagi antarsesama dan saling menguatkan dalam rangka menggapai ridha Allah SWT.

“Inilah waktu paling utama untuk menunjukkan solidaritas dan kesetiakawanan sosial kepada masyarakat luas,” lanjut Surya Muchlis Ilyas.

Menurut Muchlis, meskipun pandemi yang belum juga berakhir ini, kita tidak boleh menghalangi niat dan kegiatan-kegiatan sosial-kemasyarakatan yang sangat bermanfaat bagi umat yang sedang menjalankan ibadah puasa.

“Aksi berbagi di masa pandemi yang belum berakhir ini. Justru malah harus lebih ditingkatkan. Sebab, kekuatan sejati itu terletak pada solidaritas sosial di akar rumput. Partai Demokrat berkomitmen akan terus mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memaknai hakikat bulan Romadhan melalui aksi nyata, bukan sekadar komentar-komentar di media sosial,” tutur Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Mempawah terpilih.

Dengan aksi nyata Partai DemokratBerbagi ini. Salah seorang pengguna jalan raya yang kebagian paket ta’jil turut mengomentari kegiatan ini.

“Memberikan Takjil merupakan salah satu cara yang tepat di bulan suci yang penuh barokah ini. Semoga apa yang dilakukan oleh para kader Partai Demokrat dapat di contoh oleh organisasi dan komunitas-komunitas lainnya,” ucap Febry, warga milenial Sungai Kunyit mengakhiri./*

Penulis Shalihin

Editor Udin Subari


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.