Sanggahan Pihak Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup Tentang dugaan Bangunan Ilegal Yang Berdiri di Bantaran Sungai Pinoh

Melawi – Poskotapontianak.com, Senin tanggal 3 Desember tahun 2018 telah mendatangi kantor dinas kebersihan dan lingkungan hidup guna mempertanyakan isi berita yang di sampaikan oleh seorang nara sumber yang berinisial B tentang bangunan miliknya yang berdiri di bantaran sungai pinoh dusun rondah permai desa sidomulyo kecamatan nanga pinoh kabupaten Melawi.

“Pertanyaan, apakah benar apa yang disampaikan oleh saudara B yang mengatakan bahwa bangunan miliknya sedang dalam proses perizinan UPL/UKL ataupun SKL yang berkasnya sedang dalam proses,dan saudara B mengatakan kepada media bahwa pihak instasi yaitu kasi perizinan mempersilakan membangun sambil mengurus perizinan nya?.

Pihak dinas melalui ibu Rini menjelaskan Mengenai pemberitaan yang sudah ada, saya menyayangkan dan sedikit komplain mengenai pemberitaan yang di buat secara sepihak tanpa konfirmasi ke pihak dinas maupun ke bidang kami terutama saya pribadi, karna pemberitaan ini ada memuat nama saya dan pihak pemberita tidak crosscheck terlebih dahulu kesaya Karna ini menyangkut nama baik saya secara pribadi.

” Dan dalam hal ini saya dan pak budi tidak pernah berbicara langsung mengenai statement bahwa saya mempersilahkan kegiatan boleh berjalan sambil buat ijin Saya cuma kontak hp, utk menjelaskan mengenai dokumen yg seharusnya disusun oleh pak Budi. Abang bisa langsung konfirmasi ke orng nya langsung papar ibu RINI.

Mengenai pernyataan saudara B yang mengatakan kepada media pos kota pontianak online.Com bawa beliau sudah minta kepada ibu R kasi perizinan di dinas kebersihan dan lingkungan hidup tersebut, yang mengatakan silahkan membangun masalah izin bisa sambil jalan itu juga tidak benar justru saya menyarankan dilengkapi semua dokumen penunjang baru kita cek langsung kelapangan,bahkan sampai hari ini kita belum mendapatkan surat permohonan dari yang bersangkutan paparnya.
Sekali lagi saya menyatakan tidak pernah menyarankan untuk mempersilakan membangun sambil mengurus perizinan terhadap siapapun.
Terus terang sedikit kami agak komplain dengan pemberitaan ini karena sedikit menyangkut personil dan kantor kami papar ibu RINI.

Sementara itu saya sebagai jurnalis menjelaskan bahwa kedatangan saya kesini guna konfirmasi atas keterangan saudara B yang mengatakan kepada media bahwa perizinan sedang di proses serta mempersilakan membangun sambil berjalan./ Jhon Melawi.

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *