SANDAR DI PONTIANAK, KRI KERAMBIT-627 LAKSANAKAN OPEN SHIP DI DERMAGA SATROL LANTAMAL XII PONTIANAK

PONTIANAK – Setelah melaksanakan Penyematan Brevet Kehormatan Kapal Permukaan kepada Gubernur Kalbar, Para Forkopimda Provinsi Kalbar, Walikota dan Bupati Se-Kalbar, keesokan harinya Rabu (21/8/2019), KRI Kerambit-627 melaksanakan Open Ship bertempat di Dermaga  Satrol Lantamal XII Jalan Komodor Yos Sudarso No.1 Pontianak Kalimantan Barat.

Open Ship di  KRI Kerambit-627 yang di buka untuk umum dan dihadiri oleh siswa, pelajar dan masyarakat di sekitar Pontianak yang bertujuan untuk menanamkan jiwa bahari serta mengembangkan wawasan, kemandirian, cinta tanah air dan menumbuhkan jiwa kejuangan serta kebaharian khususnya kecintaan terhadap TNI Angkatan Laut melalui alut sista berupa Kapal Perang yang dimilikinya.

Kunjungan mereka ini diterima oleh Komandan KRI Kerambit-627 dan di pandu oleh beberapa orang anak buah kapal (ABK), setelah mereka mendapat penjelasan awal dari anak buah kapal selanjutnya mereka berkeliling melihat-lihat kapal perang dengan dipandu oleh anak buah kapal KRI Kerambit-627.

Dengan semangat tinggi, para peserta Open Ship di KRI Kerambit-672  tak pernah lelah menaiki anak tangga kapal dari dek ke dek hingga anjungan. Terlebih dengan rasa ingin tahu yang besar, tak sedikit diantara mereka yang bertanya tentang apa saja yang mereka lihat di kapal, bahkan para peserta Open Ship tersebut mengabadikan kunjungan dengan berfoto bersama prajurit KRI di beberapa tempat di atas KRI untuk terus dikenang./*


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *