Sambutan Kapolsek Belimbing Dalam Kegiatan Rapat Kerja

PEMUKTAHIRAN DATA PEMILIH DENGAN PPS SE-KECAMATAN BELIMBING PEMILIHAN GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR KALIMANTAN BARAT

Postkotapontianak.com

Kegiatan rapat kerja yang diadakan di Aula Kecamatan Belimbing dalam rangka Pemutakhiran data pemilih PPS se-Kecamatan Belimbing acara tersebut turut hadir Kapolsek Belimbing, Kepala Desa, Anggota PPS Se-Kecamatan Belimbing, Anggota KPUD Melawi serta Tokoh Masyarakat. Tanggal 15/01/2018.

Dalam Sambutan nya Kapolsek Belimbing IPDA.Tri Djoko Surono menyampaikan Beberapa hal yg disampaikan antara lain :*
– Mari wujudkan keamanan yg merupakan tanggung jawab bersama, termasuk dalam hal pilgub Kalbar 2018. Kondisi “Aman” itu memang hal yang mahal, tetapi Kondisi “Tidak Aman” akan lebih mahal.

– Penyelenggara Pemilu di Kecamatan baik itu PPK, PPS, dan KPPS harus jaga netralitas. Jangan sampai muncul permasalahan yang disebabkan karena petugas yang tidak netral.

– PPDP silahkan lakukan coklit dengan benar, cermat, dan teliti. Sampaikan data di lapangan apa adanya. Jangan memanipulasi data, jangan mau diminta untuk memanipulasi data oleh oknum tertentu.

– Memanipulasi data pemilih termasuk perbuatan pidana, bila terbukti ada yang memanipulasi data pemilih Polres Melawi beserta Gakkumdu akan tindak.

– Pemerintah Kecamatan diharapkan dapat menggrip para Kepala Desa untuk tidak berpihak dalam Pilkada, jangan sampai ada kepala desa yang mengkondisikan untuk memenangkan paslon tertentu di desanya apalagi sampai mengintimidasi.

– Isu – isu SARA biasanya akan muncul, untuk itu masyarakat harus hati-hati dalam menanggapi informasi yang beredar khususnya terkait SARA. Apalagi ini jamannya medsos yang mudah sekali dimanfaatkan untuk memprovokasi. Laporkan bila ada provokasi-provokasi yang sifatnya SARA apalagi itu ternyata HOAX.

Publish : Idrus PKP


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *