Sambut Tahun Baru Imlek, Warga Tionghoa Pesta Kembang Api

PONTIANAK – POSTKOTAPONTIANAK.COM!! Hujan gerimis menyambut tahun baru Imlek tidak menyurutkan warga Pontianak  untuk menyaksikan pesta kembang api di sepanjang Jalan Gajah Mada Pontianak.

Konsentrasi warga yang ingin menyaksikan kembang api telah mulai berdatangan dua jam sebelum puncak acara pergantian tahun Imlek 2567 dimulai yakni pukul 00.00 WIB. Antusias warga terlihat dari padatnya parkir kendaraan roda dua dan roda empat di kawasan bisnis Kota Pontianak ini.

Bahkan didepan gedung Yayasan Bhakti Suci ribuan masyarakat tampak tumpah ruah di badan jalan maupun di pinggir jalan. Berbaur satu sama lain, tak peduli warna kulit, tak melihat kaya maupun miskin tak memandang suku ataupun etnis dan keluh kesah akan kemacetan  kendaraan yang padat.

Suasana pecah dengan penuh suka cita begitu tepat pukul 00:00 dinihari Senin (8/2), langit yang awalnya gelap akibat diliputi mendung tipis berubah karena hiasan kembang api.
Masyarakat yang hadir malam itu larut dengan suasana yang meriah.

Anton (28) salah seorang warga Perum IV Pontianak Timur mengaku datang bersama rekannya. “Tadi datang bersama rekan dan ingin melihat  kembang api, ternyata keren banget bang. Saya merasa senang dengan pesta kembang api, setiap tahun nya menjelang malam imlek saya paling sering kesini untuk menyaksikan kembang api,” uja Anton saat ditemui PostkotaPontianak.com.

Pesta kembang api seperti ini sudah menjadi tradisi menyambut tahun baru Imlek. “Tradisi ini sejak jaman dinasty king. Jadi sekarang oleh warga Tionghoa tradisi itu diteruskan hingga sekarang,” sambung dia./ hendry/ PKP


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *