Sambut Ramadan Penuh Sukacita

POSTKOTAPONTIANAK.COM

( MEMPAWAH ) – Bupati Mempawah, Drs. H Ria Norsan, MM, MH mengajak umat islam di Kabupaten Mempawah untuk bersuka cita menyambut datangnya bulan suci ramadhan 1438 H. Sebab, bulan puasa merupakan bulan spesial yang didalamnya terdapat rahmat, ampunan dan hidayah dari Allah SWT.

“Tidak terasa kita telah kembali ke ambang bulan suci ramadhan 1438 H. Bulan diturunkannya alquran, dibukanya pintu surga dan ditutupnya pintu neraka. Dibelenggunya setan serta terdapat sebuah malam yang lebih baik dari seribu bulan,” ucap Ria Norsan saat melakukan rekaman suara di Radio Swara Praja Mempawah, Kamis (25/5) pagi.

Sehubungan dengan bulan ramadhan tersebut, Bupati mengajak seluruh masyarakat muslim untuk menyambutnya dengan suka cita dan penuh kegembiraan. Bupati lantas mengutip Surat Yunus ayat 58 yang artinya ‘Katakanlah dengan karunia allah dan rahmatnya hendaklah dengan itu mereka bergembira karunia allah dan rahmat nya itu adalah lebih baik dari apa yang mereka kumpulkan’.

“Bahkan dalam sebuah hadist Rasulullah SAW menyebutkan, barang siapa yang hatinya gembira mendengar datangnya bulan ramadhan, maka Allah haramkan jasadnya dari api neraka,” tegasnya.

Karena itu, Norsan menghimbau seluruh umat Islam di Kabupaten Mempawah agar mengisi bulan ramadhan dengan aneka ibadah yang dilandasi keikhlasan dan ketakwaan sebagaimana yang telah dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW.

“Semoga bulan yang penuh berkah ini akan melahirkan insan-insan yang bertakwa, berkaidah, beribadah dan berakhlak mulia,” harapnya.

Berkenaan dengan perintah puasa, Bupati mengutip Surat Albaqarah ayat 183 yang artinya ‘hai orang-orang yang beriman diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu. Agar kamu menjadi orang yang takwa’.

“Ketakwaan menjadi kunci sukses bagi seorang umat manusia tidak hanya diakhirat, melainkan juga di kehidupan dunia. Allah SAW berfirman dalam Surat Al Araf ayat 96 yang artinya, jikalau sekiranya penduduk negeri tersebut beriman dan bertakwa kepada Allah, pastikan akan kami limpahkan berkah dari langit dan bumi. Tetapi mereka mendustakan ayat kami maka kami siksa mereka dikarenakan perbuatannya,” paparnya.

“Atas nama pribadi, keluarga dan selaku Bupati Mempawah, saya mengucapkan selamat melaksanakan ibadah puasa 1438 H. Marhaban ya ramadhan, semoga Allah SWT menerima amal ibadah kita semua,” ucapnya mengakhiri./(DS)

( Foto : Bupati Mempawah, Drs. H Ria Norsan, MM, MH./DS )


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *