Sambut Lebaran dan Musim Liburan, Asus Pangkas Harga Jual

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! JAKARTA – Tren perkembangan pasar tablet PC, baik di pasar global maupun di Indonesia, mulai

ilustrasi Asus (Int)
ilustrasi Asus (Int)

mengarah ke layar yang lebih besar dari 7 inci. Untuk itu, sejak awal tahun 2015 ini ASUS menghadirkan lini produk ASUS Fonepad 8 yang mampu memenuhi kebutuhan pengguna. Tak hanya dimensi layar yang diperbesar, kemampuan dan kinerjanya juga ditingkatkan.

Menggunakan sistem operasi Android 4.4 KitKat, ASUS Fonepad 8 FE380CG sudah diperkuat oleh prosesor quad core Intel Moorefield Z3530 berkecepatan 1,33GHz dengan RAM DDR3 2GB. Sama seperti lini produk Fonepad lainnya, Fonepad 8 FE380CG juga disertai dual SIM card dengan konektivitas data DC-HSPA+ yang memungkinkan download hingga kecepatan 42Mbps.

Menyambut musim liburan sekolah akhir tahun ajaran 2014-2015 dan juga musim liburan Ramadan dan Lebaran 1436H, ASUS memangkas harga tablet 8 inci andalannya.

“Dari sebelumnya dipasarkan di harga Rp2,699 juta, kini harganya menjadi Rp2,499 agar lebih terjangkau bagi pengguna dari kalangan pelajar ataupun mahasiswa,” sebut Juliana Cen, Country Product Group Leader, ASUS Indonesia. “Harapannya, liburan akan menjadi lebih menyenangkan dengan pengalaman yang dihadirkan oleh ASUS Fonepad 8 FE380CG,” ucapnya.

Tablet berukuran 8 inci di pasaran umumnya memiliki dimensi yang cukup lebar dan besar. Namun  ASUS berhasil mendesain Fonepad FE380CG hingga tetap nyaman digenggam dalam satu tangan. Dengan merampingkan ukuran bezel, lebar Fonepad 8 hanya 12 cm. Di dalamnya, ASUS juga menggunakan salah satu prosesor tercanggih di dunia mobile saat ini yakni Intel Atom Z3530 yang memiliki empat inti (quad core) dan bekerja pada kecepatan 1,33GHz.

“Tablet ASUS Fonepad 8 FE380CG diperkuat oleh prosesor Intel Atom Z 3530 yang merupakan prosesor andalan kami untuk segmen mobile” kata Yohan Wijaya, MNC Sales Director Intel Indonesia.

Selain sudah mendukung instruksi 64-bit untuk pengolahan proses yang lebih cepat, prosesor terbaru ini dilengkapi dengan cache yang lebih besar, 1MB, agar tidak terjadi bottleneck saat mengolah data. Ia juga sudah mendukung memori jenis DDR3 yang mampu bekerja lebih cepat namun dengan penggunaan energi yang lebih rendah.

“Prosesor Intel Atom Z3530 yang dulu dikenal dengan kode nama Moorefield memiliki 4 core dan yang sudah mendukung teknologi pemrosesan 64-bit menawarkan performa komputasi handal, kemampuan grafis yang memukau dan ketahanan baterai yang mumpuni,” Lanjut Yohan.

Hadirnya prosesor quad core Intel Atom Z3530 tersebut akan membuat ASUS Fonepad 8 FE380CG mampu menjalankan aplikasi mutakhir saat ini yang tersedia di Google Play tanpa hambatan yang berarti. Bahkan kinerja prosesor tersebut mampu melampaui kinerja prosesor lain yang biasa menghuni gadget-gadget Android kelas atas. /Devi Lahendra/Release Asus/


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *