Sambut Idul Adha dan HUT RI ke-74 Prajurit Antang Ajak Warga Bersihkan Lingkungan


Palangka Raya, Jumat (9/8/19) – Peduli dengan kebersihan lingkungan, Batalyon Infanteri Raider 631/Antang mengajak masyarakat melaksanakan Karya Bhakti pembersihan lingkungan. Karya bakti kali ini digelar di dua lokasi yang berbeda, untuk Kompi Markas melaksanakan karya bakti di Pelabuhan Rambang, Kelurahan Pahandut, Palangka Raya. Sedangkan Kompi A melaksanakan kegiatan karya bakti bersama masyarakat di Jl.Gatot Subroto, Kelurahan Sawahan, Sampit, Kab. Kotawaringin Timur.

Dalam pelaksanaan Karya Bakti, untuk personel Kompi Markas dipimpin langsung oleh Danyonif R 631/Atg, Mayor Inf Bayu Yudha. Untuk Kompi Senapan A dipimpin oleh Lettu Inf Andry Suwiatmodjo. Selain dari para prajurit Antang, kegiatan karya bakti juga diikuti oleh Satpol PP, Dinas LH, Dishub, Dispenda serta masyarakat.

Danyonif Raider 631/Atg, Mayor Inf Bayu Yudha mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk menumbuhkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan khususnya masyarakat.

“Selain itu juga dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha dan HUT RI ke-74,” terangnya.

Lanjut Danyonif mengatakan, banyak manfaat yang diperoleh dari kegiatan karya bakti ini diantaranya, lingkungan akan tetap terjaga bersih, rapi karena selalu terpelihara dan terawat.

“Juga untuk mempererat dan meningkatkan hubungan antara TNI dengan segenap masyarakat maupun instansi pemerintah,” ujarnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Plh. Kadis Dinas LH Kota Palangka Raya, Antonia M.T Kupa, karya bhakti tersebut dinilai sangat positif dan direspon sangat baik oleh seluruh masyarakat, dikarenakan di tengah-tengah kesibukannya sebagai aparat Negara yang keseharianya melaksanakan tugas kenegaraan, akan tetapi TNI mampu menyisihkan waktu untuk berbaur juga membantu masyarakat dalam hal kebersihan, kerapian dan keamanan lingkungan,” ungkapnya.

“Terimakasih banyak kepada TNI yang telah melakukan Karya Bhakti di Desa kami ini. Saya berharap tidak hanya di kegiatan ini saja TNI bebaur dengan masyarakat, tetapi di setiap kegiatan yang bersifat gotong royong dan lain sebagainya. Semoga TNI selalu jaya dan tetap semangat,” ucapnya. (Pendam XII/Tpr).

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *