SAMBUT HUT RI KE-76 YONMARHARLAN XII GELAR DONOR DARAH

Poskotapontianak.com

Mempawah – Di sela-sela kesibukan pelaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat, Komandan Batalyon Marinir Anton Koerniawan,M.Tr.Opsla bersama Prajurit Jaguar Yudha Khatulistiwa Yonmarhanlan XII meluangkan waktunya untuk melakukan donor darah bertempat di Aula Mako Yonmarhanlan XII Jl. A. Rani Kuala Secapah, Mempawah – Kalbar. Kamis (12/08/2021).

Penyelenggaraan donor darah ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT Republik Indonesia ke 76 dimana kegiatan serupa juga dilaksanakan di Mako Lantamal XII bersama prajurit dan keluarga jajaran Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut yang bertempat tinggal di Pontianak.

Dengan menggandeng Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kabupaten Mempawah dan Kota Pontianak, orang nomor satu di jajaran Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan XII berharap agar pelaksanakan donor darah tersebut dapat berjalan dengan sukses meski kegiatan berlangsung di tengah suasana pandemi Covid-19, namun demikian tetap mengedepankan protokol kesehatan secara ketat.

Danyonmarhanlan XII menjelaskan bahwa, disamping untuk memperingati HUT RI Ke 76 kegiatan donor darah yang dilaksanakan secara serentak di Jajaran PASMAR 1 ini juga untuk memenuhi kebutuhan stok darah di PMI yang sudah mulai menipis serta membantu masyarakat Kalimantan Barat khususnya Kota Pontianak dan Kabupaten Mempawah.

“Semoga kegiatan donor darah ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, selain itu kami juga selalu siap setiap saat jadi pendonor karena inilah wujud bakti kami kepada masyarakat bangsa dan negara,” ujar Mayor Marinir Anton Koerniawan,M.Tr.Opsla.(gun/red)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.