Sambut HUT Republik Indonesia Ke-76, Babinsa Mempawah Hilir Latih Paskibraka Tingkat Kecamatan

MEMPAWAH  ( PKP ) РDalam rangka memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia (HUT RI Ke-76) yang bertemakan Indonesia maju Indonesia tumbuh, anggota Koramil 1201-03 Mempawah hilir Serda Cahyo Eko Widodo dan Serda Mulyono melaksanakan pelatihan kepada Paskibraka dilapangan apel kantor kecamatan Mempawah Timur Kabupaten Mempawah, Jumat (6/8/2021).

Serda Cahyo Eko Widodo mengatakan ditengah penyebaran pandemi Covid-19 dan perpanjangan PPKM upacara peringatan HUT RI ke-76 tetap dilaksanakan diwilayah teritorial Koramil 1201-03 Mempawah hilir untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan serta memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia dengan pembatasan dan penerapan protokol kesehatan kepada peserta yang akan mengikuti upacara

Lanjut Serda Cahyo Eko Widodo adapun pengibar bendera (Paskibraka) yang dilatih sebanyak 3 orang dari siswa sekolah Mandrasyah Aliyah Negri-1 (MAN-1) Kabupaten Mempawah.

Serda Cahyo Eko Widodo menambahkan pelatihan kepada Paskibraka merupakan koordinasi dan permintaan dari kecamatan Mempawah Timur kepada Koramil Mempawah hilir untuk menurunkan Babinsa sebagai Pembina dan pelatih Paskibraka.

“Pelatihan dan pembinaan Paskibraka tingkat kecamatan diwilayah teritorial Koramil Mempawah hilir sudah dilaksanakan setiap tahunnya dalam rangka memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia” ucap Serda Cahyo Eko Widodo.

Sementara itu, Camat Mempawah Timur Raden Agus Isnanto SH menuturkan pembinaan dan pelatihan para Paskibraka untuk pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang kita laksanakan setiap tahunnya.

“Kedisiplinan dan Profesional dalam urusan baris berbaris kita serahkan kepada TNI (Babinsa) untuk membina dan melatih siswa sekolah yang sudah dipilih sebagai pengibar bendera pada saat hari kemerdekaan Republik Indonesia yang kita laksanakan dilapangan apel kecamatan Mempawah Timur” tegas Raden Agus Isnanto SH. (mph 1201-03)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *