Sambut HUT ke-77 RI, Klenteng Kwan Kong Bio Salurkan Ribuan Paket Sembako

Sambut HUT ke-77 RI, Klenteng Kwan Kong Bio Salurkan Ribuan Paket Sembako

Sembako

JAKARTA ( PKP ) — Klenteng Kwan Seng Te Khun Kwan Kong Bio menaruh kepedulian di bulan kemerdekaan menyambut HUT ke-77 Republik Indonesia. Ribuan paket sembako dibagikan kepada warga, pedagang keliling dan ojek online (ojol) sepeda motor.

Pemilik Klenteng Kwan Seng Te Khun Kwan Kong Bio, Suhu Aseng mengatakan, sembako berisikan beras, mie instan, gula, minyak goreng, terigu dan lainnya itu dibagikan di Jakarta Barat seperti wilayah Pancoran Glodok, Pekapuran, Tambora, Kembangan Utara, Pesing, Wijaya Kusuma, Rawa Buaya, Kapuk Gg Bensin, Cengkareng, Jelambar Selatan, dan Jelambar Baru. Sedangkan di Jakarta Utara yakni wilayah Penjaringan dan sekitarnya.

“Bantuan paket sembako untuk warga DKI Jakarta ini merupakan bentuk kepedulian Klenteng Kwan Kong Bio dalam menyambut Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia,” kata Suhu Aseng di Jakarta, Selasa (16/8/2022).

Suhu Aseng berharap bantuan sembako ini dapat bermanfaat untuk kebutuhan warga sehari-hari. Ia juga menambahkan bahwa klenteng ingin berbuat sesuatu terhadap kecintaan dan rasa nasionalisme dengan berbagi kepada warga negara Indonesia.

“Kita ingin sedikit berbuat hal positip sekaligus juga sebagai wujud dalam menghormati dan menghargai jasa-jasa para pahlawan kemerdekaan terdahulu,” pungkas Suhu Aseng.

Salah seorang ojek online, Tugiyo mengatakan, dirinya tak menyangka bakal dapat sembako tersebut. Dia pun merasa kagum ketika disambangi dan menerima bantuan sembako dari Suhu Aseng.

“Beliau (Suhu Aseng) tak banyak bicara, tiba-tiba mampir ke pangkalan ojol lalu bertanya apa kabarnya mas, mohon ini berkenan terima bantuan sembako,” ujarnya menirukan ucapan Suhu Aseng.

Tugiyo rasanya senang sekali bahkan dirinya belum sempat mengucapkan terima kasih, tapi Suhu Aseng sudah bergegas berlalu ke lokasi lainnya untuk membagikan sembako tersebut.

“Terima kasih banyak sudah memberi bantuan sembako buat saya dan keluarga. Semoga bangsa dan negara Indonesia semakin maju dan sejahtera,” doa Tugiyo. (rilis)

PORTAL BERITA & PERIKLANAN ONLINE
PORTAL BERITA & PERIKLANAN ONLINE

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.