Sambut HUT ke-75 Kemerdekaan RI, Kodim Sampit Gelar Bhaksos

POSTKOTAPONTIANAK.COM

KOTAWARINGIN TIMUR – Rabu (5/8/20) – Dalam rangka memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan RI yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2020. Kodim 1015/Sampit menggelar kegiatan Bhakti Sosial (Bhaksos) berupa pemberian bantuan Sembako kepada warga Desa Sungai Ubar Mandiri, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Kegiatan Bhaksos dipimpin oleh Pasiter Kodim 1015/Spt, Lettu Inf Pairin dan diikuti oleh para Babinsa Koramil 1015-11/Cpg.

Dalam keterangannya, Pasiter Kodim 1015/Spt Lettu Inf Pairin menyampaikan kegiatan Bhaksos ini guna meringankan beban masyarakat di wilayah teritorial Kodim 1015/Spt, serta mempererat jiwa sosial, meningkatkan persatuan dan ikatan kekeluargaan.

Lettu Inf Pairin juga mengatakan, keberadaan Kodim 1015/Spt terutama para Babinsa, harus selalu peduli dengan kondisi masyarakat di wilayah binaan. Sehingga dapat dijadikan sandaran bagi rakyat dalam berbagai suka dan duka dalam kehidupan seharia – hari.

“Dengan demikian TNI dan rakyat bisa saling menyatu dan susah untuk dipisahkan antara satu dengan yang lainnya, karena kehidupan yang dinamis antara rakyat dan TNI begitu indah untuk terus dipertahankan,” katanya.

Ia juga berharap, dengan adanya pembagian Sembako dapat meringankan kebutuhan masyarakat sehari – hari ditengah pandemi Covid-19 di Desa Sungai Ubar Mandiri, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotim,” harapnya mengakhiri. (rLs).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *