SAMBUT HUT KE 54 DHARMA PERTIWI KORCAB XII DJAB IKUTI OLAH RAGA BERSAMA DAN LOMBA MASAK DI LANUD SUPADIO

POSTKOTAPONTIANAK.COM

( Pontianak ) – Jumat 16 Maret 2018,- memeriahkan hari ulang tahun ke-54 Dharma Pertiwi tahun 2018, Dharma Pertiwi Daerah L, Persit Kartika Chandra Kirana XII Tanjungpura, Jalasenastri Lantamal XII Pontianak, Pia Ardya Garini Lanud Supadio maupun Bhayangkari daerah Kalimantan Barat melaksanakan olahraga bersama, Kegiatan dilaksanakan di Kesatrian TNI AU Lanud Supadio.

Mengawali kegiatan tersebut, ketua Dharma Pertiwi Daerah L Ny. Tien Achmad Supriyadi menyampaikan sambutannya bahwa marilah kita terlebih dahulu memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, pada hari ini kita dapat mengikuti kegiatan Olahraga Bersama dan Lomba Mengolah Masakan Berbahan Dasar Ikan dalam rangka HUT Ke-54 Dharma Pertiwi Tahun 2018.

Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya selaku Ketua Dharma Pertiwi Daerah L, mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara dalam hal ini Unsur PIA Ardhya Garini, sehingga acara pada hari ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. Kegiatan Olahraga Bersama dan Lomba Mengolah Masakan Berbahan Dasar Ikan yang kita selenggarakan pada saat ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-54 Dharma Pertiwi.

Adapun tujuan kegiatan ini, yaitu untuk mempererat tali persaudaraan antar sesama warga Dharma Pertiwi Daerah L, Bhayangkari dan Wan TNI-Polri sebagai organisasi wanita yang seaspirasi, sehingga diharapkan dengan kegiatan ini akan tercipta suasana keakraban dan kekeluargaan diantara sesama anggota organisasi wanita.

Pada HUT Ke-54 Dharma Pertiwi kali ini, penyelenggara mengajak kita melaksanakan Lomba Mengolah Masakan Berbahan Dasar Ikan. Seperti kita ketahui bahwa negara kita hampir 2/3 luas wilayah Indonesia adalah laut yang sangat kaya akan sumber daya ikan, sehingga bahan makanan seperti ikan sangat mudah kita dapatkan, cita rasanya enak dan harganya lebih murah bila dibandingkan dengan daging. Nilai gizi ikan yang sangat tinggi dengan tingkat kolesterol yang rendah menjadikan ikan adalah salah satu makanan yang sangat dianjurkan bagi perkembangan dan kesehatan anak-anak dan juga keluarga.

Selanjutnya, perlu saya sampaikan bahwa suatu pertandingan tidak hanya ditentukan oleh kemampuan saja, namun ditentukan pula oleh nasib dan keberuntungan, sebab tidak ada yang bisa memastikan apabila dihadapkan pada kemampuan dan peluang yang sama.

Itulah menariknya suatu kompetisi, untuk itu jadikanlah kegiatan ini sebagai sarana untuk mempererat rasa kekeluargaan antar anggota Dharma Pertiwi Daerah L, anggota Bhayangkari dan anggota Wan TNI-Polri. Kalah menang merupakan hal yang biasa dalam suatu pertandingan, yang terpenting adalah rasa kebersamaan dan hubungan silaturahmi yang baik antara sesama warga Dharma Pertiwi, Bhayangkari, dan Wan TNIPolri serta yang terpenting Ibu-ibu harus happy.

Usai olahraga bersama para ibu-ibu berkesempatan melihat-lihat kerajinan tangan dan pangan lokal hasil karya dari ibu-ibu, Diakhir kegiatan para ibu-ibu baik pengurus maupun anggota melaksanakan foto bersama ketua Dharma Pertiwi Daerah L Ny. Tien Achmad Supriyadi./*

Dinas Penerangan Lantamal XII Pontianak.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *