Sambut Hari Juang TNI AD Tahun 2019, Kodam XII/Tpr Gelar Bhakti Sosial Serentak

POSTKOTAPONTIANAK.COM

Kubu Raya, Kamis (12/12/19) – Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2019, jajaran Kodam XII/Tpr menggelar secara serentak kegiatan Bhakti Sosial sebagai wujud kecintaan TNI AD kepada Rakyat. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad yang dipusatkan di Rumah Sakit Kartika Husada Tk. II Kodam XII/Tpr Jalan Adi Sucipto, Kubu Raya.

Kegiatan bhakti sosial digelar secara serentak dalam rangka mempererat kebersamaan antara TNI dengan Rakyat. Adapun kegiatan yang dilaksanakan yaitu, operasi bibir sumbing, sunatan massal, donor darah dan pembagian kaca mata baca gratis kepada masyarakat.

Dalam sambutannya, Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menyampaikan, dengan digelarnya bhakti sosial diharapkan kemanunggalan TNI-Rakyat khususnya kemanunggalan TNI AD-Rakyat semakin terjalin dengan baik, ini salah satu bentuk rasa syukur dari Kodam karena telah bekerjasama dengan masyarakat. Kodam juga menyelenggarakan bhakti sosial di Korem 121/Abw Sintang kemudian Korem 102/Pjg Palangkaraya.

Lanjut Pangdam, selain bhakti sosial Kodam juga menyelenggarakan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), dan pembangunan MCK atau jambanisasi, di hari jadi ini Kodam banyak berbuat untuk rakyat karena “TNI AD adalah Kita”. Kebersamaan antara TNI dan rakyat tentunya harus selalu kita pelihara, kita rawat, kita jaga, sehingga ada keharmonisan dalam masyarakat, dengan adanya keharmonisan tersebut kita akan ikut menyumbangkan terwujudnya ketahanan wilayah yang tangguh, sehingga diharapkan masyarakat memiliki kemampuan untuk menangkal berbagai ancaman, hambatan, gangguan ataupun tantangan yang ada di wilayah.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini bisa mewujudkan kebersamaan antara Kodam dan rakyat di wilayah Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah, khususnya sekitar Kubu Raya dan Pontianak, apa yang kita lakukan ini mendapatkan keberkahan dari Tuhan Yang Maha Esa,” kata Pangdam. (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *