Sambut Hari Bhayangkara ke-76, Polda Kalbar Gelar Donor Darah Massal

PONTIANAK, ( PKP ) – Dalam rangka menyambut puncak Hari Bhayangkara ke-76, Kepolisian Daerah Kalimantan Barat menggelar aksi sosial donor darah secara massal.

Aksi sosial ini di gelar di seluruh jajaran Polda Kalimantan Barat.

Untuk membantu masyarakat yang membutuhkan ujarnya

Kabiddokkes Polda Kalbar Kombes Pol Waloejo Noegroho menjelaskan bahwa menyambut Hari Bhayangkara ke-76, kita melakukan aksi donor darah secara serentak di seluruh jajaran Polda, khususnya Polda Kalbar sesuai arahan bapak Kapolri.

“Kegiatan ini, kita bekerja sama dengan PMI, dalam rangka menolong sesama, demi kemanusiaan,” jelasnya.

Ini dilakukan sebagai bentuk rasa syukur dan peduli terhadap sesama dengan harapan di usia Polri yang semakin matang dapat mewujudkan insan Polri yang semakin profesional, dicintai serta dipercaya masyarakat.

“Aksi donor darah yang dilakukan Polda Kalbar berhasil menyumbangkan 1.044 kantong darah,” ujarnya.

Dengan adanya kegiatan ini, stock darah pada PMI dapat tersedia dalam membantu masyarakat yang sangat membutuhkannya.

“Mudah-mudahan untuk penyediaan stok darah ini dapat membantu sesama khususnya untuk kegiatan operasi masyarakat dan semoga bermanfaat bagi masyarakat,” ungkap Waloejo.

Nantinya hasil atau capaian dari kegiatan bakti sosial donor darah ini akan dilaporkan kepada Pusdokkes Mabes Polri dalam rangka mencapai rekor muri.

“Selain Bakti Kesehatan berupa donor darah, nantinya Biddokkes Polda Kalbar akan melaksanakan kegiatan operasi bibir sumbing, operasi katarak, bakti sosial pengobatan massal, sunatan massal dan juga vaksinasi.

Nanti tanggal 16 Juni khusus di wilayah Polresta Pontianak Kota akan dilaksanakan donor darah,” tutup Kabiddokkes Polda Kalbar.

Penulis : Bripda Juni
##Muly##Post Kota Pontianak


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.