Sambut Gerbang Natal 2021, Aparat TNI-POLRI Dan ASN Paniai Bersinergi Laksanakan Giat Bhakti Sosial

PANIAI – Dalam rangka memasuki gerbang Natal tahun 2021 di Kab. Paniai Aparat keamanan TNI-Polri bekerja sama dengan ASN dan masyarakat Kabupaten Paniai melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial di lingkungan Kab. Paniai. Selasa, 30 November 2021 Pukul 09.11 Wit.

Sebelum kegiatan Bhakti sosial dilaksanakan, Aparat TNI-POLRI dan juga ASN Kab. Paniai melaksanakan apel gabungan yang di pimpin langsung oleh Pabung Kodim Persiapan Paniai Mayor Inf Andreas.

Turut hadir dalam kegiatan Kerja Bhakti Sebagai Berikut: Sekda Kabupaten Paniai Anwar H Damanik, S. Stp. MM, Pabung Kodim persiapan Paniai Mayor Inf Andreas, Asisten I Paniai Thomas Yeimo,S.STP, Asisten II Paniai Soleman Boma, Danramil Enarotali Mayor Inf A.Taihuttu, Kapolsek Pantim AKP Saidah Hobrouw,S.H, Danton Paskhas Lettu Pas Mahardhika Asa Arselianda, 2 Regu Anggota Kodim Persiapan, 1 Regu Anggota Koramil, 1 Regu Anggota Polsek Paniai Timur,1 Regu Anggota Paskhas.

Pada kesempatan tersebut, Pabung Kodim Persiapan Paniai menyampaikan bahwa Sebagai Anggota TNI-POLRI dalam Pelaksanaan tugas kita menjaga Keamanan di Kabupaten Paniai,katanya, Kita juga harus turun langsung memberikan Contoh kepada masyarakat dengan Membersihkan Sampah-sampah Plastik yang berserahkan di jalan maupun pasar Enarotali.

“Kita harus memberikan Pemahaman kepada Masyarakat Baik Pendatang Maupun masyarakat Asli Paniai Untuk Mau hidup bersih dan tidak membuang Sampah sembarangan,” kata Mayor Inf. Andreas.

Mayor Inf Andreas juga menambahkan, Sinergitas untuk Negeri dalam rangka menyambut gerbang Natal 2021 di fokuskan pada pembersihan tempat ibadah dan kebersihan tempat umum seperti Pasar.

“agar masyarakat bisa nyaman dalam kegiatan sehari-hari dan ibadah Natal nantinya,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini juga, Waka Polres Paniai AKP Mardi Marpaung, S. Sos juga mengatakan bahwa dengan adanya kerja sama antara TNI-POLRI serta ASN dan Masyarakat untuk menjaga kebersihan di Kabupaten Paniai yang kita cintai ini maka akan terwujud lingkungan yang bersih dan sehat serta sejuk dalam memasuki gerbang Natal tahun 2021.

“Titik-titik yang dilakukan pembersihan sebagai berikut: Area Bandara Enarotali, jalur Lintas Enarotali-Madi, Sekitar Kompleks Pasar Enarotali, PLN Enarotali serta Pasar Madi,” kata AKP Mardi Marpaung.

Di tempat Terpisah, Sekda Paniai Anwar H Damanik, S. Stp. MM, menyampaikan Kegiatan Bakti sosial ini terencana dari Apel Gabungan yang diambil oleh Bupati Senin kemarin, yang dihadiri oleh seluruh elemen-elemen Masyarakat yang ada. Menyampaikan terimaksih kepada TNI-POLRI dan seliruh ASN yang hadir, untuk memaksimalkan sinergitas yang ada di Kab Paniai.

“Memastikan memasuki Gerbang Natal ini, Semua dalam keadaan Khidmat, berjalan dengan baik dan Lancar. Tidak lupa Masalah Kamtibmas, kita harus pastikan toleransi antar umat beragama. Sesuai dengan penenkanan Bupati pada saat mengambil Apel Gabungan bahwa Sinergitas antara TNI-POLRI, ASN dan Masyarakat berjalan dengan baik yang merupakan tolak ukur dimana Kamtibmas di Kab. Paniai yang sudah berjalan Sebelas bulan ini. Kami ucapkan terimaksih lagi kepada TNI-POLRI yang telah membantu pembersihan dan pengecetan tempat ibadah dalam rangka menyambut gerbang Natal ini,” Ucap Anwar Damanik.

Dalam kegiatan pagi ini sangat Nampak sinergitas lintas instansi dan ini sangat berdampak positif dalam menjaga harkamtibmas./*

BD


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.