Sambil Ngopi Pancong, Himbau Warga Kebijakan New Normal Life

Poskotapontianak.Com
Mempawah – Dengan minum Kopi Pancong atau Minum air kopi hangat setengah gelas dapat meringankan beban pikiran bagi sebagian masyarakat, dengan minum kopi pancong bisa menjalin silahturahmi dan saling berdiskusi menyampaikan pesan-pesan.

Babinsa Desa Sungai Nipah Sertu Bujang Yahya bersama Kades Terpilih Agus Surapati, dan Tokoh Masyarakat Desa Sungai Nipah Udin Kemong dan Mukminin, serta Tokoh Pemuda Udin Vulonk, minum kopi pancong bersama, menghimbau agar warga masyarakat bisa mengikuti protokol kesehatan menuju tatanan kehidupan baru di wilayah Desa Sungai Nipah. Sabtu (13/06/2020).

Babinsa Desa Sungai Nipah Sertu Bujang Yahya katakan, pergelaran pilkades di wilayah kabupaten mempawah usai sudah dengan aman dan kondusif, tinggal menunggu pelantikan kepala desa, tapi untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid 19 harus tetap dilakukan sebab kita akan menghadapi tatanan kehidupan baru yang disebut New Normal Life

“Tatanan kehidupan baru merupakan kegiatan sehari-hari seperti kegiatan ekonomi, pekerjaan, produksi-distribusi, belajar-mengajar, dan lain lain. Jadi kita menyesuaikan dengan situasi yang masih ada wabah virus covid 19, dengan cara mengikuti protap kesehatan sehingga terjalin kerja sama baik antara warga masyarakat dengan anjuran pemerintah, maka kita mampu untuk saling melindungi,” jelas Sertu. Bujang Yahya.

“Pokok utama dari semua itu adalah kesadaran dari kita sendiri dimulai. Sebagai Babinsa Desa Sungai Nipah, mengingatkan kepada masyarakat dan perlu dukungan warga masyarakat Desa Sungai Nipah, dengan cara menjaga diri kita sendiri dan menjalankan segala presedur protokol kesehatan,” tuturnya.

Waktu bersamaan ditemui Kades Terpilih Agus Surapati menambahkan, Keberadaan TNI dalam menjaga ketertiban umum juga menjadi prioritas saat ini. Untuk itu dirinya berharap agar masyarakat dapat mematuhi anjuran protokol kesehatan dan memiliki rasa disiplin yang tinggi agar kita Menang Melawan Covid 19.

“Peran Babinsa Desa Sungai Nipah menjadi jawaban dari kekhwatiran terkait teknis pelaksanaan di lapangan, mari kita mendukung niat baik dan dedikasi babinsa Desa Sungai Nipah Sertu. Bujang Yahya, dalam hal menghimbau untuk menjaga diri kita dari Musuh yang tak terlihat yaitu Covid 19,”

“Warga Masyarakat Desa Sungai Nipah harus bisa menyukseskan, agar roda ekonomi bisa kembali normal demi mendukung program pemerintah tersebut,” ucap Agus Surapati.

“Saya berharap bahwa kita mungkin harus hidup dalam ‘normal baru’ untuk waktu yang sangat lama. Dan saat semua sudah membaik kelak, kita bisa menjalankan kehidupan sebagaimana mestinya,” kata Agus Surapati.

“Mungkin saat sekarang proses untuk memulai kehidupan baru akan sangat sulit awalnya, tetapi dengan membangun karakter disiplin maka kita akan menekan laju penyebaran Covid 19, kita tidak boleh menyerah dengan disiplin, kita harus konsisten dengan disiplin sehingga mata rantai penyebaran dapat terus di putus,” himbau Agus Surapati.(Guns).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *