Sambangi Warga Binaan Babinsa Himbau Patuhi Prokes untuk Cegah Covid-19

Mempawah ( PKP ) – Babinsa Koramil 1201-04 Sungai Kunyit, Serka Endang, Kusnadi melakukan kegiatan sambang dan menghimbau warga binaan di wilayah binaan Desa Sungai Kunyit Laut, Kecamatan Sungai Kunyit, Minggu(8/8/2021)

Serka Endang Kusnadi mengatakan, kegiatan ini betujuan untuk mendisiplinkan warga binaan agar selalu menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid -19.

“Dalam melakukan dialogis bersama warga, Babinsa mengajak warga untuk wajib memakai masker apabila melakukan aktivitas di luar rumah maupun di dalam rumah terutama kalau pas kedatangan tamu,ujarnya.

Ia menyampaikan, cara ini bukan hanya untuk melindungi diri dari infeksi virus corona, tapi juga menghindari orang di sekitar tertular, seseorang yang terinfeksi Covid-19 belum tentu menunjukkan gejala, namun ia sudah pasti dapat menularkannya ke orang lain kalau tidak mematuhi protokol kesehatan.

Serka Endang Kusnadi, mengatakan bahwa “Kegiatan sambang ini adalah sebagai upaya untuk menjalin kerjasama dan Kemitraan dengan Toga, Tomas, Toda maupun Warga Masyarakat, tujuannya untuk menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah Teritorial Sungai Kunyit yang aman dan kondusif khususnya di Wilayah Desa Binaanya.

“Selain itu juga untuk memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mentaati Protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan selalu menjaga jarak agar terhindar dari Virus Corona ( Covid-19 ),” imbuhnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Taufik mengatakan banyak terima kasih kepada Babinsa yang selalu hadir di tengah tengah masyarkatnya dangan adanya Babinsa masyarakat merasa lebih aman nyaman.

Semoga dengan adanya babinsa masyarkat lebih disiplin lagi menerapkan 5M Memakai masker saat di luar rumah, Mencuci tangan, Menjaga jrak, Menghindari kerumunan dan mengurangi Mobilitas,” Pungkasnya.(1201-04)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.