Saini : Siap Laksanakan Program

Saini : Siap Laksanakan Program

POSTKOTA PONTIANAK.COM

Kadis dispora Kubu
Kadis dispora Kubu

KUBU RAYA-Dengan keluarnya SK Mendagri tentang bergesernya bidang Ekonomi Kreatif di bawah naungan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), beberapa program yang telah disusun oleh Dispora Kabupaten Kubu Raya untuk sementara belum bisa dilaksanakan.

“Dengan adanya perubahan itu, beberapa kegiatan yang sudah diagendakan, belum bisa direalisasikan,” terang Kepala Dispora Kubu Raya HM. Saini, M.Pd, di ruang kerjanya. Rabu (07/01/), seperti yang diberitakan “suaraakarrumput.com”

Sampai saat ini, tambahnya, anggaran yang diajukan oleh dinasnya belum disetujui karena adanya pergeseran tersebut. Padahal menurut Saini, ia beserta jajaran sudah sangat siap untuk melaksanakan program yang telah disusun.

Senada dengan Kadis, Kabid Olahraga Jasmin Haris mengatakan, beberapa rencana kegiatan di bidangnya sudah disusun , namun belum bisa dilaksanakan karena terkendala dengan belum cairnya anggaran.

“Kegiatan kemungkinan besar baru akan dimulai pada akhir Pebruari, selain terbentur dengan anggaran, juga karena liburan sekolah yang baru usai,” ucap Jasmin.

Tahun 2015 ini, Jasmin menjelaskan, akan ada beberapa even tingkat provinsi maupun nasional yang akan diikuti atlit kubu raya. “Kami akan dukung penuh para atlit, demi peningkatan prestasi,” tegasnya.

Terkait rencana pembangunan Sport Center di Lingga Kecamatan Sungai Ambawang, menurut Jasmin bukan wewenang Dispora Kabupaten Kubu Raya, melainkan Dispora Provinsi.

Sedangkan di bidang Kebudayaan, menurut Kabid Kebudayaan Isamudin Pemkab Kubu Raya siap mengucurkan dana untuk merenovasi situs bersejarah Makam Raja Kubu yang sejak terbakar  beberapa tahun lalu tidak terawat, rencananya akan dipugar seperti aslinya, namun tertunda karena belum ditemukannya dokumentasi bentuk asli makam tersebut.

“Kami masih terus mencari orang yang menyimpan foto atau gambar bentuk asli makam itu,” katanya.

Sementara di bidang Pariwisata, Kabid Pariwisata Iping Indrawati, ST, MH, mengungkapkan, di tahun 2015 ini akan dibangun Water Boom oleh pihak swasta, di Jalan Ahmad Yani II depan restoran Dangau.

Kubu Raya, jelasnya, tidak mempunyai tempat wisata seperti Singkawang, meski ada beberapa tempat yang berpotensi sebagai tempat wisata, Pemkab belum mampu mendanai. (Dani SAR)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *